Thursday 28 May 2015

Cara Memasang Foto di BBM Tanpa Crop (Memotong)

Pojokshare.com- Blackberry Massanger atau yang lebih sering di sebut BBM merupakan salah satu aplikasi chat yang paling populer saat ini dan hampir semua pemilik smartphone seperti android menggunakannya. Namun di balik kepopulerannya ada suatu ketentuan pada aplikasi chat ini yang membuat ketidak nyamanan pengguna, yaitu ketika pengguna aplikasi ini memasang foto profil atau DP haruslah melalui proses crop atau pemotongan pada foto, Sehingga foto yang ditampilakan nantinya tidak dapat di tampilkan secara penuh.
BBM memiliki ketentuan bahwa foto yang di upload sebagai foto profil atau DP tidak dapat di tampilkan secara penuh dengan resolusi tinggi dan berukuran persegi panjang. Sebaliknya foto yang dapat tampil secara penuh hanyalah foto yang berukuran persegi sama sisi. Namun bagaiman bila anda tetap ingin menjadikan foto yang berukuran persegi panjang dapat tampil penuh sebagai foto profil dan tanpa proses pemotongan ?. 
Sebenarnya untuk mengubah ukuran foto persegi panjang menjadi foto berukuran persegi sama sisi dapat di lakukan dengan apliaksi edit foto seperti photoshop, namun cara ini sedikit ribet dan tidak semua orang mampu mengoperasikan photoshop.
Agar foto profil BBM yang di pasang tanpa melalui proses crop atau pemotongan ikuti langkah-langkah sederhana berikut:


  • Download terlebih dahulu software "PHOTO SQUARER LITE"  melalui Play Store
  • Buka aplikasi tersebut, hingga muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.
  • Pilih "Pick An Image"
  • Pilih foto yang di inginkan.


  • Setelah foto dipilih, tekan tombol disket untuk menyimpan (lihat tanda panah pada gambar dibawah) 

  • Sekarang proses telah selesai dan anda dapat menggunakan foto tersebut secara penuh di BBM tanpa ada yang terpotong.
Catatan : Bila foto masih terpotong ketika di pasang di BBM, coba ulangi lagi proses pengeditan menggunakan PHOTO SQUARER LITE.
    • Pilih foto kembali
    • Lalu kurangi Zoom gambar secukupnya
    • Save
Sebenarnya cara ini juga dapat diterapkan ketika anda menginginkan memasang foto profil di Instagram, wechat, line dan lain-lain.

BERIKUT PERBEDAAN SETELAH DAN SEBELUM MENGGUNAKAN  PHOTO SQUARER LITE

Contoh foto yang di jadikan foto profil BBM (foto tidak dapat tampil penuh dan harus di crop / potong)

Setelah mengedit menggunakan PHOTO SQUARER LITE, ketika di upload kembali ke BBM, foto dapat tampil penuh tanpa ada yang terpotong


1 comment:

  1. I have been researching every aspect of a possible career move. This post is very helpful and shows that you have a lot of knowledge on the topic. Do you have any others?


    www.gofastek.com

    ReplyDelete

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.