Thursday 7 May 2015

cara Memutihkan Gigi

Pojokshare.com- Gigi putih merupakan dambaan setiap orang. Dengan gigi putih bersih kepercayaan diri untuk membuka mulut seperti berbicara dan tertawa di hadapan orang lain akan meningkat. Namun tidak semua orang memiliki kondisi gigi yang putih bersih. Gigi yang berwarna dan cenderung kuning merupakan dampak dari pola hidup yang salah misalnya mengkonsumsi makan dan minuman yang menyebabkan warna gigi berubah. 
Kondisi gigi yang cenderung berwarna kuning sebenarnya dapat di hilangkan dengan mudah dan cepat bila di tangani pihak medis. Banyak sekali klinik-klinik yang menawarkan cara instan memutihkan gigi dan menghilangkan karang gigi. Namun yang jadi masalah untuk sekali melakukan proses pemutihan gigi di klinik-klinik anda harus merogeh kocek yang tidak sedikit. Bayangkan saja untuk biaya minimal yang harus anda keluarkan setidak nya Rp 3.500.000 bahkan bisa hingga mencapai belasan juta untuk paket pemutih yang lebih berkualitas.
Mahalnya harga memutihkan gigi di klinik klinik dokter menyebabkan tidak semua orang mampu memenuhi hasrat untuk memutihkan gigi secara instan di klinik. Sebagai alternatif bagi anda yang memiliki ketebatasan budget untuk melakukan perawatan gigi, anda dapat mengganti proses pemutihan gigi dengan motode alamiah menggunakan bahan-bahan dapur dan bahan bahan yang tersedia dari alam. Memang cara alami ini tidak memiliki hasil maksimal yang di dapatkan ketika memutihkan gigi melalui proses medis. Namun dari pada tidak sama sekali, tak ada rotan akarpun jadi.


Penyebab Gigi Kuning
  1. Tidak peduli dengan kebersihan mulut, dalam hal ini jarang menggosok gigi.
  2. Sering merokok
  3. Mengkonsumsi kopi
  4. Gigi yang rapuh
  5. sering mengkonsumsi alkohol, misalkan anggur putih
  6. Faktor penuaan atau umur
  7. Obat pemutih gigi yang salah, banyak obat-obatan pemutih yang beredar di pasaran. Bila salah memilih maka bukan gigi putih yang didapat malah sebaliknya. Obat pemutih yang salah bekerja dengan cara mengikis gigi, akibat kikisan ini gigi menjadi kuning.
Memutihkan Gigi Secara Alami
  • Berkumur atau menyikat gigi menggunakan air campuran jeruk nipis dan garam dapat membersihkan karang gigi dan memutihkan gigi. Caranya peraslah 1 buah jeruk nipis lalu campur dengan setengah gelas air dan 1 sendok garam. Gunakanlah setelah menggosok gigi menggunakan pasta gigi.
  • Menggosok-gosok gigi menggunakan akar dari pohon salvadora persica atau yang lebih di kenal siwak.
  • Mengunyah buah dan sayur, mengunyah tebu salah satu yang terbaik dalam hal ini.
  • Melumuri gigi dengan campuran buah stroberi dan baking soda yang diblender.
  • Cara tradisional yang sering dilakukan orang indoensia khususnya warga desa adalah dengan menggosokkan gigi menggunakan arang. Namun bila menggunakan cara ini harus berhati-hati dan lakukan secara perlahan dan lembut. Penggosokkan secara keras justru dapat merusak lapisan gigi.
  • Menggosok-gosok gigi menggunakan buah pinang yang telah di haluskan.
  • Memutihkan gigi dengan menggunakan minyak biji sawi atau yang lebih di kenal dengan mustard oil. mustard oil dapat anda temukan di pasar-pasar atau supermarket. Cara penggunaan nya yaitu campurkan mustard oil dengan garam, lalu jadikan sebagai pasta untuk menggosok gigi.
  • Sikatlah gigi secara rutin menggunakan pasta gigi, terutama pasta gigi yang mengandung baking soda yang dapat menghasilkan kesan putih.
  • Hindari mengkonsumsi secara berlebihan kopi, rokok dan alkohol.

2 comments:

  1. Kalau saya sih lebih seneng pilih yang air jeruk nipis, boleh ditelan kan. Ya kan seger minum air jeruk nipis daripada dibuang sia-sia. Kalaupun memang tidak boleh, mungkin saya bakalan kumur satu dua kali, abis itu sisanya saya minum. Habisnya seger banget minum air jeruk nipis, apalagi waktu panas-panas.

    ReplyDelete

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.