Monday 4 May 2015

Kelebihan dan Kekurangan Smartphone yang di Root

Pojokshare.com- Root merupakan suatu akun sistem yang memiliki kekuasaan penuh terhadap sistem operasi android. Dengan kekuasaan penuh ini, pemilik smartphone android seperti samsung bebas mengeksekusi semua berkas android mulai dari mengakses, mengubah, menghapus, menambah bahkan mengobrak abrik semua isi android. lalu apa fungsi serta kelebihan dan kekurangan dari proses root ini?


Apa Kelebihan Smartphone yang di Root ?
  1. Dapat memindahkan semua aplikasi yang di instal ke memori Eksternal, dengan begitu ruang pada memori internal dapat lebih lapang, sehingga proses kinerja smartphone terasa lebih ringan.
  2. Memiliki peluang lebih banyak menginstal aplikasi yang diinginkan, karena memang aplikasi yang di instal dapat di pindahkan ke kartu memori.
  3. Dapat menginstal semua aplikasi yang membutuhkan akses root. Untuk anda ketahui tidak semua aplikasi yang ada pada playstore dapat anda instal, ada sebagian aplikasi yang dapat terpasang hanya bila anda memiliki hak akses penuh terhadap android, dalam hal ini anda harus menjadi superuser. adapun beberapa aplikasi yang membutuhkan rooting sebelum menginstal adalah  Link2sd, terminal emulator, audio hide manager dan masih banyak lagi.
  4. Anda dapat mengubah DNS pada jaringan android menggunakan aplikasi seperti terminal emulator, sehingga dapat meloloskan semua situs yang di blokir oleh internet provider anda.
  5. Dapat mengakses semua file yang ada pada android dan mengeditnya.
  6. Dapat melakukan pengaturan untuk meningkatkan kinerja smartphone
  7. Dapat menghapus aplikasi bawaan pabrik yang tidak berguna dan hanya memenuhi memori penyimpanan.
Kekurangan Root
  1. Smartphone yang di root otomatis garansinya akan hilang, bila smartphone anda terbilang baru dan masih memiliki garansi maka pikirlah dua kali untuk melakukan root. Tapi bila anda telah siap dengan resiko yang timbul seperti hilangnya garansi, maka proses root dapat anda pilih.
  2. Menurut informasi, smartphone yang di root rentan terserang virus, karena root membuka akses virus untuk masuk. Tapi sesuai pengalaman penulis yang juga menggunakan smartphone yang di root selama lebih dari 1 tahun tidak ada masalah yang berarti dan dirasakan yang timbul akibat serangan virus.
Bila anda berminat untuk melakukan proses root. anda dapat membaca dan mempelajari artikel tentang cara melakukan proses root smartphone android dengan mudah berikut : CARA ROOTING SMARTPHONE ANDROID

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.