Saturday 23 May 2015

Manfaat Tidur Siang

Pojokshare.com- Tidur merupakan aktifitas yang sangat penting bagi setiap manusia, tak dapat dipungkiri bahwa tanpa tidur maka seseorang dipastikan akan mengalami berbagai macam gangguan kesehatan, bahkan dapat berujung pada kematian. Tidur rutin dilakukan pada malam hari dan dilakukan semua orang, namun tidur pada siang hari tak kalah memberikan manfaat yang luar biasa.
Sebagian orang berpendapat bahwa tidur siang hanyalah membuang buang waktu, khususnya bagi seseorang yang memiliki rutinitas kerja yang padat di siang hari.tidur siang dapat mengurangi waktu untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. Tapi tahukah anda tidur yang dilakukan siang hari memiliki kaya manfaat antara lain :


  1. Meningkatkan Kemampuan Daya Ingat, seringnya tidur siang mampu menjaga kemampuan kognitif seseorang. Dengan tidur siang daya ingat dan memori akan menjadi lebih baik.
  2. Merelaksasi Tubuh, tidur siang mampu menurunkan tingkat stres seseorang, terlebih pada siang hari biasanya orang-orang selalu bergelut dengan berbagai macam masalah pekerjaan. Menyempatkan tidur di siang hari merupakan cara rileksasi terbaik yang mudah di lakukan.
  3. Menurunkan Tekanan Darah, tidur siang merupakan aktivitas sederhana yang mampu memberikan dampak luar biasa. Dengan tidur siang, seseorang dapat menurunkan tekanan darahnya.
  4. Menurunkan Resiko Terserang Penyakit jantung, tidur siang dapat mengurangi tingkat stres sehingga kemungkinan terserang penyakit jantung dapat di minimalisir.
  5. Menjadikan cara alami sebagai stimulan, tidur sebentar saja pada siang hari dapat membuat tubuh segar setelah bangun. Karena tubuh yang telah segar setelah beristirahat sejenak melalui tidur siang memberi efek seseorang menjadi lebih fokus.
Tidur siang merupakan cara sederhana yang dapat dilakukan untuk mengembalikan dan meningkatkan kondisi tubuh yang lelah karena banyak aktivitas yang dialakukan di siang hari. maka sempatkanlah tidur beberapa menit disela-sela aktivitas anda.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.