Monday 27 July 2015

Cara Mudah Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Smartphone

Pojokshare.com- Seiring dengan terus berkembangnya teknologi khususnya di bidang smartphone, membuat smartphone kini memiliki banyak fungsi. Smartphone tidak lagi hanya sekedar perangkat untuk komunikasi dan menjelajah dunia maya akan tetapi lebih dari itu. Dan salah satu fungsi tersebut adalah menjadi media atau alat untuk mengabadikan momen-momen penting para pemakainya. Kini smartphone di produksi dengan fitur-fitur kamera yang memiliki ukuran megapixel yang tinggi. Tak heran sedikit demi sedikit peran tustel mulai tergantikan.
Pada smartphone seperti Android, IOS ataupun sistem operasi lainnya, hasil jepretan kamera biasanya tersimpan pada memori card baik itu internal maupun eksternal. Keberadaan foto-foto penting yang ada di memori ini tentu tidak sepenuhnya aman. Bisa saja pada suatu kondisi foto-foto tersebut hilang, entah itu karena kelalaian si pemakai yang membuat foto-foto secara tidak sengaja terhapus ataupun karena disebabkan faktor-faktor lainnya.
Bila anda mengalami kehilangan file-file foto di smartphone karena di sebabkan terhapus secara tidak sengaja ataupun faktor lainnya maka jangan panik. Anda dapat mengembalikan foto-foto tersebut secara utuh hanya dalam kurun waktu kurang lebih 15 menit. Untuk mengembalikan foto yang terhapus maka di perlukan suatu aplikasi yang bernama Data Recovery. Aplikasi ini terbilang cukup ampuh dan memiliki kinerja yang memuaskan yang dapat mengembalikan file foto yang terhapus. Adapun tahapan prosesnya sebagai berikut :

Comot terlebih dahulu aplikasinya disini
Pasang/instal aplikasi di komputer atau laptop anda.
Hubungkan smartphone ke komputer/laptop menggunakan kabel data.
Buka aplikasi Minitool data recovery
  • Pilih Menu  "Digital Media Recovery"

  • Pilih Perangkat yang ingin di scan, setelah itu klik "Full Scan"

  • Tunggu hingga proses scan selesai, biasanya kurang lebih 10 menit atau tergantung dari banyaknya file yang harus di scan

  • Beri tanda centang pada kotak di samping gambar folder yang berwarna kuning, setelah itu klik "Save"

Proses selesai dan kini foto yang terhapus dapat kembali anda lihat. Sebagai catatan, aplikasi mini tools data recovery ini sebenarnya tidak hanya berfungsi untuk mengembalikan file foto yang hilang, namun juga dapat di gunakan untuk mengembalikan file-file lainnya seperti file exe, document MS. Office seperti word, excel, powerpoint dan masih banyak jenis file lainnya.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.