Monday 17 August 2015

Agar Aplikasi Android Tidak Update Secara Otomatis

Pojokshare.com- Saat ini smartphone bukan lagi barang mewah yang hanya di miliki segelintir orang. Memang pada awal kemunculannya, smartphone hanya dimiliki oleh kalangan orang-orang berduit. Namun seiring berjalannya waktu banyak produsen smartphone berlomba-lomba untuk menciptakan dan memproduksi  smartphone murah yang mampu di jangkau oleh semua kalangan dan tentunya tetap berkualitas.
Smartphone khususnya yang bersistem operasi android di gemari banyak orang di karena memiliki banyak kelebihan di bandingakan dengan type-type Handphone biasa berbasis symbian. Dan salah satu keunggulan tersebut adalah pemilik smartphone dapat dengan sesuka hati menginstal aneka aplikasi secara gratis melalui google play atau playstore. Di playstore tersedia ribuan aplikasi gratis yang dapat di unduh oleh setiap pengguna smarthone android dan aplikasi-aplikasi ini akan selalu di update jika ada perubahan-perubah seperti penambahan database dan  fitur aplikasi.
Update otomatis pada aplikasi android sebenarnya dapat membantu pengguna android guna memberitahukan mengenai adanya pembaharuan pada setiap aplikasi. Namun bagi anda yang memiliki kuota internet minim dan terbatas hal ini tentu sangat menjengkelkan. Dengan adanya update otomatis ini mau tidak mau kuota internet yang dimiliki akan berkurang bahkan habis tak bersisa. Belum lagi kapasitas memori yang semakin penuh akibat penambahan file-file update aplikasi yang berujung pada semakin beratnya kinerja smartphone.
Untuk itu agar aplikasi android tidak terupdate secara otomatis yang berujung pada tersedotnya kuota internet maka perlu di lakukan suatu langkah sederhana untuk mematikan proses update otomatis aplikasi android. Adapun cara mematikan proses update ini sebagai berikut :

1. Pilih aplikasi Playstore
Klik Untuk Memperbesar Gambar
Klik Untuk Memperbesar Gambar
 2. Pilih Setelan
Klik Untuk Memperbesar Gambar
 3. Pilih Perbarui aplikasi secara otomatis
Klik Untuk Memperbesar Gambar
 4. Pilih " Jangan Perbarui Aplikasi Secara Otomatis"
Klik Untuk Memperbesar Gambar
Proses selesai dan kini anda tidak perlu khawatir kuota internet  habis ataupun berkurang akibat dari proses update otomatis aplikasi-aplikasi yang ada di smartphone

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.