Sunday 28 February 2016

Cara Mengobati Perut Kembung Secara Alami Menggunakan Daun Jarak

Pojokshare.com- Perut kembung adalah salah satu permasalahan yang banyak di alami manusia, mulai dari balita hingga orang dewasa dapat mengalami perut kembung. Perut kembung sendiri merupakan suatu kondisi dimana perut terasa kencang dan penuh terisi angin. Jika di pukul-pukul menggunakan telapak tangan akan terdengar suara seperti gendang.

Perut kembung sebenarnya bukanlah suatu penyakit yang menakutkan, namun begitu perut kembung cukup membuat seseorang tidak nyaman bila mengalaminya, terutama jika perut kembung terjadi pada balita ataupun anak anak.  Balita atau anak-anak yang mengalami perut kembung cenderung menjadi lebih rewel, gelisah dan berujung pada penurunan nafsu makan. Kalau sudah begini maka ujung-ujungnya orang tua juga yang menjadi kerepotan.

Saat ini telah banyak jenis obat perut kembung yang di jual bebas di apotek dan tanpa resep dokterpun seseorang dapat membelinya. Namun bila anda enggan menggunakan jenis obatan-obatan apotek untuk mengatasi perut kembung maka sebagai gantinya dapat menggunakan obat-obatan alami atau herbal yang berasal dari tumbuhan.

Adapun salah satu tumbuhan yang memiliki khasiat untuk mengatasi dan menyembuhkan perut kembung adalah Daun jarak. Penggunaan daun jarak untuk obat sakit kembung sangatlah efektif terutama untuk balita dan anak-anak. Apalagi jenis daun ini sangat mudah ditemukan karena merupakan tumbuhan yang sering tumbuh di sekitar lingkungan rumah dan juga kebun.
manfaat daun jarak untuk kesehatan, daun jarak untuk perut kembung

Adapun cara pengoabtan perut kembung secara alami menggunakan daun jarak adalah sebagai berikut :

  • Ambil 2-3 lembar daun jarak
  • Layukan beberapa menit di atas api kompor hingga struktur daun lebih lembek
  • Biarkan daun hingga dingin, lalu oleskan minyak kayu putih pada permukaan daun tersebut.
  • Terakhir tempel daun jarak tersebut pada bagian perut.
Catatan : agar daun tidak jatuh dan terlepas dari perut maka anda dapat membungkusnya menggunakan kain.

1 comment:

  1. Terimakasih tipsnya, saya sering kembung kalau perutnya kena kipas angin

    ReplyDelete

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.