Monday 8 February 2016

Tips Memilih Sabun Pencuci Muka Terbaik

Pojokshare.com- Area muka merupakan bagian dari anggota tubuh yang harus selalu mendapatkan perhatian khusus, hal ini di karenakan kulit pada muka memiliki ukuran yang tipis serta lebih rentan di terpa kotoran dan debu. Kotoran atau debu yang menempel pada kulit wajah bila tidak di bersihkan dengan benar maka akan berpotensi menimbulkan dampak negatif seperti tumbuhnya jerawat dan penyakit kulit seperti panu.

Agar kulit wajah selalu dalam keadaan baik maka diperlukan perawatan rutin setiap harinya. Untuk melakukan perawatan ini seseorang tidaklah harus mengeluarkan dana besar dan melalui perawatan khusus. Cukup dengan rutin mencuci muka menggunakan sabun pencuci muka maka sudah cukup untuk menjaga agar muka terhindar dari jerawat dan penyakit kulit lainnya.

Saat ini telah banyak di jual produk produk sabun pembersih wajah baik untuk pria maupun wanita. Namun setiap orang belum tentu cocok terhadap semua jenis sabun muka yang ada, hal ini di karena kulit muka seseorang memiliki perbedaan antara satu dengan yang lainnya. Agar tidak salah memilih sabun pencuci muka, maka ada baiknya menyimak tips memilih sabun pencuci muka terbaik :

Sabun Untuk Seseorang Dengan Kulit Muka Berminyak

Untuk anda yang memiliki type kulit wajah yang berminyak maka pilihan sabun pencuci muka tebaik adalah sabun muka yang bebas minyak atau oil-free. Kenyakan produk pencuci muka saat ini menyertakan minyak dalam produknya, untuk itu sebelum membeli anda harus lebih jeli dalam memilih. Untuk mengetahui sebuah produk sabun pencuci muka mengandung minyak atau tidak dapat di lihat pada luar kemasan, biasanya pada bungkus produk di jelaskan komposisi bahan pembuat sabun.

Sabun Untuk Seseorang Dengan Kulit Muka Kering

Memiliki muka kering tentu menjadi permasalahan serius bagi banyak orang. Muka dengan type kulit yang kering terlihat lebih kusam dan tidak memancarkan cahaya. Untuk itu sabun yang tepat untuk wajah dengan kulit kering adalah sabun pencuci muka yang mengandung pelembab berupa susu dan minyak.

Untuk jenis sabun yang mengandung dua bahan ini sangat mudah di temukan di supermarket ataupun apotek. Agar tidak salah pilih ada baiknya sebelum membeli produk anda harus membaca terlebih dahulu komposisi bahan pembentuk sabun yang biasanya tertera pada luar kemasan.

Sabun Untuk Seseorang Dengan Kulit Muka Berjerawat

Memiliki jerawat pada muka merupakan sesuatu yang sangat menjengkelkan dan hal ini di alami oleh banyak orang. Salah satu cara sederhana untuk mengurangi ataupun menghilangkan jerawat pada muka adalah dengan rutin mencuci muka setiap harinya terutama pada saat sebelum tidur. Agar proses pencucian muka lebih maksimal maka ada baiknya menggunakan sabun pencuci muka yang dapat mengurangi jerawat.

Untuk seseorang yang memiliki kulit muka berjerawat maka pemilihan sabun yang tepat adalah sabun yang mengandung bahan bahan seperti seng dan belerang. Seng dan belerang mampu menyembuhkan jerawat pada muka dan mencegahnya timbul kembali.

Sabun Untuk Seseorang Dengan Kulit Wajah Dan Hidung Berkomedo
 
Untuk seseorang dengan wajah berkomedo, terutama pada area pipi dan hidung maka pemilihan sabun pencuci wajah yang tepat adalah sabun yang mengandung Scrub. Kandungan scrub pada sabun pencuci wajah mampu menghilangkan komedo yang membandel dan juga dapat mengangkat sel sel kulit mati. 

Beberapa Produk Sabun Pencuci Muka Terbaik 

Saat ini banyak sekali pilihan produk pembersih muka yang beredar di pasaran. Namun setiap produk tentu memiliki kualitas yang berbeda-beda. Berikut beberapa sabun pencuci muka terbaik :
  1. Garnier Man
  2. Ponds
  3. Loreal Man Expert
  4. Acnes
  5. Clean Clear
  6. Nivea
  7. Vaseline

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.