Friday 24 June 2016

4 Asupan Penting Yang Baik Di Berikan Untuk Turunkan Demam Anak

Pojokshare.com-  Orang tua mana yang tak sedih hatinya ketika melihat sang buah hati tercinta terbaring lemas karena demam. Demam merupakan penyakit yang rentan menyerang anak terutama bagi anak-anak yang kurang menjaga kebersihan. Kebiasaan anak yang terkadang tidak peduli dengan pentingnya menjaga kebersihan membuat mudahnya bakteri penyakit masuk ke tubuh hingga menyebabkan ganguan kesehatan anak.
menurunkan demam anak
Cara terbaik untuk mengatasi demam pada anak adalah dengan membawa si anak ke dokter sehingga mendapatkan perawatan yang tepat. Selain itu pemberian asupan makanan yang tepat juga baik di berikan agar proses peyembuhan demam anak menjadi lebih cepat. Dengan asupan makanan yang baik pula kondisi tubuh anak akan cepat membaik.

Ada beberapa asupan penting yang baik di berikan ke pada anak yang sedang demam, dengan adanya asupan penting ini dapat memperbaiki kondisi tubuh anak. Berikut 4 asupan penting yang baik di berikan untuk turunkan demam anak :

Air

Anak yang sakit terkadang enggan di berikan minum, padahal air sangatlah penting dalam membantu proses penyembuhan demam. Mengkonsumsi banyak air pada saat deman sangatlah baik, untuk itu walaupun dalam keadaan tidak haus sebaiknya orang tua paksakan agar si anak mau minum.  Minuman yang dapat di berikan ke pada anak yang sedang sakit di antaranya air putih, susu dan juga minuman elektrolit.

Karbohidrat

Makanan yang mengandung karbohidrat sangat di butuhkan oleh tubuh karena menjadi sumber energi. Dalam kondisi demam asupan karbohidrat benar-benar sangat di butuhkan karena mampu memberi tenaga pada tubuh dan membantu pemulihan kondisi tubuh. Namun yang menjadi masalah adalah ketika demam selera makan anak akan hilang sehigga ini memperburuk keadaan. Agar anak yang demam selera untuk mengkonsumsi karbohidrat, cobalah untuk memberi makanan yang bertekstur lembut dan  halus seperti bubur nasi atau bubur ayam.

Protein

Protein juga memiliki peranan yang penting dalam membantu memperbaiki kondisi tubuh yang menurun. Makanan yang mengandung kaya protein sangat baik di berikan pada anak terutama ketika sedang demam. Beberapa sumber makanan yang kaya akan protein adalah telur, tahu, tempe, ikan segar, daging sapi dan susu murni.

Vitamin

Asupan terakhir yang wajib orang tua berikan pada saat anak mengalami demam adalah vitamin. Adapun beberapa jenis vitamin yang di butuhkan disaat anak demam adalah vitamin B2, B6, B12, C dan vitamin E. Vitamin-vitamin ini biasa terkandung dalam buah-buahan seperti apel, pisang, pepaya, anggur, mangga, strowberry dan beberapa jenis buah lainnya.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.