Sunday 12 June 2016

Hp Android Anda Cepat Panas, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Pojokshare.com- Mungkin banyak pengguna Hp atau smartphone android merasakan ada perubahan pada kondisi smartphone yang di miliki, dimana hp android lebih cepat panas, padahal dahulunya kondisi hp selalu normal dan tidak mudah panas, dampaknya hp menjadi kurang nyaman ketika digunakan
hp cepat panas
Smartphone android  menjadi lebih cepat panas merupakan masalah umum yang sering di temui oleh banyak pengguna smartphone android. Smartphone android menjadi cepat panas seolah-olah merupakan penyakit rentan yang siap meneror smartphone.

Smartphone android menjadi lebih cepat panas bisa di sebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Banyaknya aplikasi aktif yang berjalan pada smartphone
  • Kebiasaan yang sering menggunakan Hp dalam keadaan sedang di charge
  • Adanya virus atau malware yang menyerang android sehingga menjadikan proses kinerja hp menjadi lebih berat.
  • Lalu lintas paket data yang tinggi akibat adanya iklan-iklan pop up pada hp
  • Kondisi baterai yang tidak bagus lagi (Tidak layak pakai)
Banyak sekali kerugian akibat baterai smartphone android yang cepat panas, diantaranya baterai akan menjadi boros lalu cepat habis. Dan yang paling fatal akan terjadi akibat kondisi hp yang panas adalah terjadinya proses restart atau hp tiba-tiba mati dengan sendirinya saat digunakan. Kalau sudah begini tentu anda selaku pemilik smartphone akan merasa kesal.

Lalu bagaimana solusi atau cara mengatasi hp android cepat panas. Berikut beberapa cara mengatasi hp android cepat panas :
  1. Salah satu penyebab hp android panas disebabkan karena banyaknya aplikasi yang berjalan, untuk itu ada baiknya menutup seluruh aplikasi berjalan yang tidak di gunakan. Anda dapat menuju menu pengaturan untuk melihat aplikasi yang sedang berjalan lalu menghentikan aplikasi tersebut. Caranya masuk ke Pengaturan, pilih Manajer Aplikasi, Pilih menu Berjalan dan anda akan melihat semua aplikasi aktif yang sedang berjalan. Hentikan aplikasi yang di rasa tidak perlu dengan cara memilih aplikasi tersebut lalu pilih Stop.
  2. Kebiasaan buruk yang banyak di lakukan pemilik smarphone adalah menggunakan smartphone sembari melakukan charge. Padahal hal ini dapat membuat kondisi hp menjadi memburuk. Untuk itu mulai saat ini sebisa mungkin tidak memakai hp dalam keadaan di charge.
  3. Tahukah anda bahwa virus ataupun malware yang menyerang android dapat menyebabkan smartphone android menjadi cepat panas. Hal ini di karenakan hp yang terserang virus dan malware akan melakukan aktivitas ekstra tanpa sepengetahuan pemilik. Kinerja smartphone yang berat menyebabkan penggunaan energi baterai yang lebih banyak, belum lagi malware melakukan aktivitas yang terhubung ke internet hal ini akan semakin membuat hp menjadi cepat panas. Solusinya pasanglah antivirus pada hp dan lakukan scan secara rutin. Untuk menghidari virus bersarang di smartphone sebaiknya berhati-hatilah mendownload aplikasi. Jangan sembarangan menginstal/memasang aplikasi di smartphone anda karena hal ini dapat berdampak buruk bagi smartphone.
  4. Dampak negatif lain yang timbul akibat dari sembarangan menginstal aplikasi adalah timbulnya iklan-iklan pop up pada smartphone. Iklan-iklan ini akan selalu melakukan proses ketika smartphone memiliki paket internet. Untuk menghilangkan iklan-iklan pop up pada smartphone cobalah dengan menggunakan antivirus terbaik, namun jika tidak berhasil langkah terbaik selanjutnya adalah dengan mengembalikan pengaturan smartphone kembali ke kondisi pabrik atau dapat juga melakukan Flash.
  5. Baterai smartphone memiliki masa penggunaan atau umur. Setelah beberapa tahun penggunaan biasanya baterai smartphone akan mengalami penurunan performance dengan di tandai baterai yang tiba-tiba penuh ataupun tiba-tiba berkurang. Baterai yang tidak bagus lagi juga akan lebih cepat panas, lalu solusi terbaik untuk mengatasi hal ini adalah mengganti dengan baterai yang baru.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.