Thursday 15 September 2016

Ingin Membeli Rangka Baja Ringan Untuk Rumah, Simak Tipsnya Di Sini

Pojokshare.com- Beberapa tahun terakhir penggunaa baja ringan untuk rangka rumah khususnya bagian rangka atap rumah semakin populer. Baja ringan mulai menjadi primadona dan di lirik banyak konsumen yang ingin membangun rumah.

Banyak orang lebih memilih baja ringan sebagai rangka rumah di bandingkan dengan rangka kayu di sebabkan rangka baja memiliki banyak keunggulan. Beberapa keunggulan rangka baja antara lain dari segi harga tidak jauh berbeda dari harga kayu, rangka baja memiliki ketahanan yang lebih baik dan anti lapuk, rangka baja juga telatif lebih bersih dan tentunya penggunaan rangka baja ini sangat memuaskan.
rangka baja ringan atap rumah
Saat ini di pasaran terdapat banyak jenis dan merek rangka baja dengan berbagai kualitas serta keunggulan. Bagi anda calon pembeli pasti akan mengalami kebingungan dalam menentukan dan memilih rangka baja ringan mana yang akan anda gunakan untuk membangun rumah.

Untuk itu berikut kami sajikan beberapa tips yang perlu anda perhatikan sebelum memilih dan membeli rangka baja ringan untuk membangun rumah :

1. Material

Rangka baja ringan terbagi dua yaitu trus/kaso metal dan Reng. Reng digunakan sebagai peletakan atap.

Baja-baja ringan ini ada yang di lapisi dengan bahan zincalume dan galvalume. Banyak orang memilih Zincalume, hal ini di karena baja zincalume memiliki komposisi terbaik yakni  dengan campuran bahan 55% alumunium, 43.5 % zinc dan 1,5 %  silicon.

Rangka baja ringan ini memiliki ketebalan yang beragam antara lain 0.60mm, 0.65mm, 0.70mm, 0.75mm sampai dengan 1 mm. Untuk anda yang ingin membangun atap rumah maka pilihlah rangka baja dengan ketebalan 0,75 mm. Rangka baja dengan ketebalan 0,75 mm adalah rangka baja yang umum di gunakan untuk membuat atap rumah.

Namun Jika Anda menginginkan baja ringan untuk kolom pada rangka konstruksi bangunan, maka baja yang dipilih sebaiknya adalah 400 WF. Jadi jangan asal memilih ketebalan rangka baja untuk atap rumah. Jangan memilih rangka baja yang tipis karena alasan harga lebih murah karena ini dapat beresiko buruk.

2. Perencanaan Pemasangan

Pemasangan rangka baja ringan biasanya cukup sulit dan tidak bisa di lakukan oleh sembarangan orang atau tukang bangunan biasa. Untuk itu anda dapat langsung meminta pihak penjual melakukan instalasi rangka baja ringan.

Selanjutnya pihak penjual akan melakukan survei pada bangunan anda dan menentukan rencana anggaran biaya serta melakukan penawaran model pemasangan.

Pihak penjual biasanya akan memberi gambar atau model rangka yang akan di pasang pada atap rumah anda. Amatilah dengan sebaik-baiknya, apakah gambar tersebut sesuai dengan yang Anda inginkan? Lihat pula detailnya dengan baik sehingga tidak ada kesalahan nantinya.

Lakukan juga lobi-lobi dan tawar menawar harga dengan baik agar anda mendapatkan harga terendah sesuai kantong.

3. Garansi

Garansi merupakan hal yang sangat penting dalam proses pembelian barang, untuk itu jangan hanya tergiur dengan harga yang murah akan tetapi juga tanyakan soal garansi barang. Bandingkan dengan beberapa toko sehingga anda dapat menentukan toko mana yang akan anda pilih mulai dari membeli rangka baja ringan hingga proses instalasi.

BACA JUGA : Daftar Harga Rangka Baja Ringan Berbagai Merek

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.