Wednesday 5 August 2015

cara menampilkan lirik lagu secara otomatis di android

Pojokshare.com- Pada postingan sebelumnya pojokshare telah berbagi tips tentang bagaimana cara menampilkan lirik lagu pada perangkat smartphone android. Namun cara tersebut terbilang sedikit sulit karena untuk menampilkan lagu di android, pengguna harus membuat atau mendownload terlebih dahulu file lirik yang berekstensi .lrc. Yang menjadi permasalahan tidak semua orang mengerti tentang bagaimana membuat file .lrc ini dan kalaupun mencoba mendownload di internet tidak menjamin 100% file tersebut tersedia.

Bagi anda yang ingin menampilkan lirik lagu di android namun tidak ingin direpotkan dengan urusan membuat file lirik, anda dapat menampilkan lirik lagu secara otomatis menggunakan bantuan sebuah aplikasi android. Saat ini telah banyak aplikasi yang dapat membantu pengguna android untuk menampilkan lirik lagu dan salah satunya yang terbaik dan banyak di gunakan oleh pengguna smartphone android adalah musiXmatch Lyrics Music Player.
MusiXmatch Lyrics Music Player adalah sebuah aplikasi berukuran 18 mb yang dapat membantu banyak orang untuk menampilkan lirik lagu di perangkat android mereka. Aplikasi ini dapat di comot secara gratis melalui google play.
Comot Aplikasi Musixmatch Disini
play.google.com/store/apps/details?id=com.musixmatch.android.lyrify&hl=in 
Penggunaan aplikasi ini terbilang sangat mudah dan dapat di operasikan oleh siapa saja. Ketika menggunakan aplikasi ini, android harus terhubung ke internet. Adapun sistem kerja musixmatch adalah ketika lagu di putar maka musixmatch akan secara otomatis mencari lirik lagu melalui koneksi internet dan menampikan lirik tersebut pada perangkat android. Lirik yang telah di dapat akan disimpan secara otomatis di memori android, dengan begitu ketika ingin memutar lagu yang sama untuk kedua kalinya maka lirik lagu akan tampil secara otomatis walau tanpa adanya koneksi internet. Jadi penggunaan koneksi internet hanya pada waktu pertama kali lagu di putar dan untuk yang kedua, ketiga dan seterusnya maka koneksi internet tidak di butuhkan lagi.
Karena penggunaannya yang terbilang mudah maka bagi anda yang hobi mendengarkan lagu via smartphone android maka aplikasi ini patut anda coba.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.