Friday 7 August 2015

Jenis Dan Merk Drone Yang Dapat Menjadi Rekomendasi Sebelum Anda Membeli

Pojokshare.com- Drone merupakan pesawat tanpa awak yang diterbangkan menggunakan kendali via remote, smartphone ataupun komputer. Drone dilengkapi kamera beresolusi tinggi yang memungkinkan pengguna dapat memantau suatu lokasi tertentu dari ketinggian. Belakangan drone semakin populer di indonesia dan menjadi mainan baru bagi banyak anak muda di kota-kota besar di indonesia. Bahkan saat ini telah terbentuk suatu komunitas pecinta drone di indonesia.
Bermain drone memang asik dan mampu memberikan pengalaman seru bagi pemiliknya. Alasan inilah yang membuat banyak orang rela merogoh kocek untuk membeli drone yang mana harganya tidaklah murah. Dipasaran tersedia banyak jenis dan merk drone mulai dari yang harga ratusan ribu hingga puluhan juta. Bagi anda peminat drone dan berencana ingin membeli drone, gambaran tentang drone berikut mungkin dapat menjadi acuan dan rekomendasi sebelum memilih serta membeli drone.

Airfun- Exceed AF915
Airfun- Exceed AF915 merupakan jenis drone yang terbilang memiliki harga yang sangat terjangkau yaitu kisaran Rp 480.000. Drone ini memiliki kestabilan yang cukup baik dengan di lengkapi 6 axis versi terbaru. Untuk jarak jelajah Airfun- Exceed AF915 mampu dikendalikan hingga jarak 80 sampai 100 meter. Namun drone ini memiliki kekurangan yaitu socket kameranya di jual secara terpisah.


Syma X5C Explorer
Syma X5C Explorer dapat menjadi rekomendasi anda sebelum membeli drone. Syma X5C Explorer dibandrol dengan harga kurang lebih Rp. 970.000. Drone dengan diameter 31 cm ini di lengkapi dengan 6 axis, kamera 2 MP HD untuk merekam objek dan lampu LED yang dapat di gunakan untuk malam hari. Untuk daya jelajah, Syma X5C mampu di terbangkan dengan jarak 100 M. 



Drone Paket Exclusive
Drone Paket Exclusive dibandrol dengan harga Rp 2.900.000. Drone ini dilengkapi camera dengan resolusi 5 MP kualitas HD yang mampu menghasilkan gambar dan video yang cukup baik. Untuk daya jelajah Drone Paket Exclusive sejauh 500 M. Drone ini dapat dikendalikan melalui fasilitas wifi yang terhubung ke smarthphone ataupun tablet.



Parrot AR Drone 2.0
Dibandrol dengan harga berkisar Rp 5.200.000. Parrot AR Drone 2.0 telah di lengkapi kamera beresolusi tinggi dengan kualitas 720 HD. Dengan kualitas seperti ini memungkinkan pengguna merekam dan mengcapture sebuah objek dengan sangat baik. Sebagai tenaga pendorong Parrot dilengkapi 4 Brusluss motor 14.5W / 28.500 rpm. Drone ini mampu di kendalikan hingga jarak 100 M lebih.


RC Quadcopter Cx-30W
Dibandrol dengan harga kurang lebih Rp 1.500.000. RC Quadcopter Cx-30W memiliki 4 axis yang cukup seimbang ketika di gunakan. Namun RC Quadcopter Cx-30W memiliki kelemahan dalam jarak jelajahnya. Drone ini hanya mampu di terbangkan hingga jarak 30 M. Dengan jarak tempuh yang hanya sejauh itu mungkin akan mengurangi kepuasan anda ketika menggunakan drone ini.





WL Toys V686G 
Dibandrol dengan harga Rp 2.400.000. WL Toys V686G  memiliki camera HD yang mampu merekam objek dengan baik. Drone ini di lengkapi dengan 6 axis yang mampu memberikan kestabilan yang cukup baik ketika drone mengudara. WL Toys V686G  dapat di operasikan pada malam hari karena pada drone ini telah di sematkan LED yang dapat menunjukan posisi drone ketika di malam hari.



DJI Phantom 2
DJI Phantom 2 merupakan salah satu merk drone yang banyak di pakai pencinta drone. Drone ini dibandrol dengan harga Rp 13.500.000. Cukup mahal untuk sebuah mainan, namun drone ini mampu memberikan pengalaman yang luar biasa bagi penggunanya. DJI Phantom 2 dilengkapi camera Gopro yang tidak perlu lagi diragukan kualitasnya. Untuk daya jelajah, DJI Phantom 2 mampu terbang hingga jarak 700 M. Yang paling istimewa dari drone ini adalah adanya autopilot yang memungkinkan drone pulang dengan sendirinya ketika kehilangan kendali.

8 comments:

  1. Untuk Drone WL Toys V686G jarak terbangnya sampai berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk drone WL Toys V686G mampu mengudara dengan jarak jelajah hingga 150 meter

      Delete
  2. Kak kalo drone syma x5c bisa pake wifi nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya tidak,
      yang ada fitur wifinya Syma X8W, akan tetapi harganya lebih mahal yaitu Rp 1.700.000.

      Delete
  3. Untuk Drone WL Toys V686G cameranya bisa diganti ganti ga? Misalnya menggunakan camera Gopro

    ReplyDelete
  4. Thank you for sharing this knowledge. In most cases a quadcopter that has the price of around $40-$80 would be something with a lot to show off. Sadly, it usually ends up being a not-so-great performer or only offers decent flight performance/battery life. See more http://mydronelab.com/reviews/syma-x1.html

    ReplyDelete
  5. Untuk Drone WL Toys V686G cameranya bisa diganti ganti ga? Misalnya menggunakan camera Gopro

    ReplyDelete
  6. Mendingan wltoys v686k / JJRC j12c dengan alasannya

    ReplyDelete

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.