Monday 3 August 2015

Serunya Bermain Drone, Alat Super Canggih Yang Dapat Digunakan Untuk Memata-Matai

Pojokshare.com- Drone merupakan jenis pesawat pengintai super canggih yang di terbangkan tanpa ada seorang pilot di dalamnya, namun di kendalikan dari jarak jauh menggunakan media komputer maupun remote kontrol. Beberapa tahun terakhir drone semakin populer, terlebih lagi  ketika angkatan militer Amerika menggunakan pesawat tanpa awak ini guna mengintai musuh dengan kamera resolusi tinggi dan membombardir pasukan pemberontak di timur tengah.
Seiring waktu drone di produksi untuk masyarakat umum dan di jual dipasaran dengan harga terjangkau berkisaran ratusan hingga yang termahal mencapai puluhan juta. Drone ini di beri nama drone camera. Drone yang di produksi ini tentu berbeda jauh dengan drone yang di pakai untuk kegiatan militer. Kesamaannya hanya pada sistem kerja dimana drone di kendalikan dari jarak jauh menggunakan sistem komputer, smartphone ataupun remote kontrol. Drone ini di buat dengan ukuran kecil berbeda jauh dengan drone yang digunakan untuk keperluan militer, selain itu modelnya di buat seunik mungkin. Dan yang tak kalah penting adalah pada drone di sematkan kamera beresolusi tinggi yang dapat melakukan pengambilan gambar dan video dari ketinggian terhadap objek di bawahnya.


Drone memiliki komponen teknologi yang super canggih, namun walaupun begitu drone memiliki harga yang terjangkau bagi banyak orang. Hal ini terbukti semakin tingginya peminat yang membeli drone baik itu secara online di website-website jual beli online maupun secara offline di pasaran. Bermain drone memang sangat seru dan mengasyikan. Dengan Drone pengguna dapat mengamati area lingkungan rumah dari ketinggian, memantau kemacetan, memata matai orang lain dan masih banyak lagi. Namun yang perlu di ingat, hindari penggunaan drone untuk kegiatan kriminal seperti mengintip tetangga mandi : ). 
Seperti di Amerika, drone telah banyak di salah gunakan oleh pemiliknya. Di beberapa kasus yang terkuak, drone di gunakan untuk memata-matai dan mengintip tetangga yang sedang menyusui anak, memata-matai wanita yang sedang bersantai di kolam renang yang mana hal ini tentu dapat mengganggu privasi seseorang.
Pada dasarnya drone yang diproduksi untuk masyarakat umum memiliki banyak manfaat, adapun beberapa manfaat drone tersebut adalah :
  1. Memantau kemacetan lalu lintas, hal ini sering di lakukan oleh beberapa stasiun TV Indonesia terutama saat arus mudik lebaran mulai ramai dan hari-hari libur di mana volume kendaran meningkat. Dengan drone pemantauan arus lalu lintas menjadi lebih mudah. Bila anda pernah menonton berita mengenai arus lalu lintas dan video di ambil dari ketiggian, kemungkinan besar pengambilan video tersebut menggunakan Drone.
  2. Pemantauan area bencana seperti banjir, hal ini juga sering di lakukan oleh beberapa stasiun TV Indonesia sama halnya seperti proses pemantau arus lalu lintas.
  3. Membantu proses pembuatan film dan iklan.
  4. Sebagai alat fotografi untuk mengambil gambar area tertentu dari sudut pandang yang tidak dapat di jangkau manusia.
  5. Sebagai alat untuk selfie.
  6. Sebagai permainan untuk hiburan, 
  7. Bagi orang-orang super iseng, drone dapat digunakan untuk memata-matai orang lain, tetangga hingga pacar.
Cara Kerja Drone:

Drone diterbangkan dengan kendali jarak jauh menggunakan remote kontrol dan smartphone yang berguna sebagai media menampilkan objek yang tertangkap kamera drone. Kamera drone memiliki resolusi tinggi yang dapat mengambil gambar baik itu berupa foto maupun video. Remote dan smartphone terhubung ke drone melalui sinyal wifi dan GPS. Sebagian drone juga dilengkapi dengan auto pilot yang dapat kembali dengan sendirinya melalui fasilitas GPS. Sebagai alat penggerak drone di lengkapi beberapa baling sebagai tenaga pendorong. Sebagai sumber energi drone menggunakan batrai yang mampu bertahan hingga 30 menit atau lebih tergantung pada kapasitas batrainya. 
 
Drone Ukuran Mini Yang Di Kendalikan Menggunakan Smartphone

Drone mulai banyak membajiri pasar indonesia, bila tertarik anda dapat membelinya secara langsung di mall ataupun secara online di situs-situs terpercaya seperti lazada dan tokopedia. Drone di hargai mulai dari yang termurah berkisaran Ratusan Ribu hingga Puluhan Juta. Semakin mahal tentu kualitasnya semakin jauh lebih baik.

1 comment:

  1. You should learn and comprehend a couple of wordings on the off chance that you need to figure out how to fly your best rc drones like a specialist.

    ReplyDelete

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.