Sunday 27 September 2015

Cara Mudah Membuka Situs Yang Di Blokir Di Android

Pojokshare.com- Bagi anda pemilik smartphone android pasti pernah mengalami kondisi dimana website yang di akses melalui smartphone tidak dapat di buka. Tidak bisa dibukanya website ini di sebabkan banyak hal mulai dari masalah koneksi internet, web yang sedang maintenance dan dapat juga di sebabkan oleh pemblokiran situs yang di lakukan oleh provider internet yang dipakai.
Khusus untuk kasus pemblokiran yang dilakukan oleh provider internet merupakan hal yang marak saat ini. Pemerintah sedang getol-getolnya melakukan pemblokiran terhadap banyak situs yang dianggap merugikan pengguna internet seperti situs dewasa, situs perjudian dan beberapa situs yang dianggap berbahaya.
Meskipun dianggap membahayakan toh terkadang ada saja orang-orang yang ingin membuka website ini untuk keperluan tertentu. Namun yang jadi pertanyaan apakah bisa website ini di buka setelah di blokir oleh provider ??. Ya jawabannya bisa.

Untuk membuka website yang di blokir sebenarnya cukup gampang dan semua orang bisa melakukannya. Ada 2 metode yang bisa digunakan untuk mengakses website yang di blokir
  1. Mengubah DNS secara manual, namun untuk merubah ini samartphone harus dalam keadaan sudah di root.
  2. Menggunakan bantuan aplikasi
Cara yang pertama yaitu mengubah DNS secara manual merupakan cara yang dapat di gunakan untuk membuka akses ke website yang di blokir. Namun cara ini mengharuskan smartphone di root terlebih dahulu. Yang jadi masalah tidak semua orang bisa melakukan proses root. Jika smartphone telah di root maka perubahan DNS dapat di lakukan dengan menggunakan terminal emulator. Untuk terminal emulator dapat anda cari di google Playstore. Buka terminal emulator lalu ketikan SU dan tekan enter.
Ketikan kode 
Setprop net.dns1 8.8.8.8
Setprop net.dns2 8.8.4.4

Dns telah berubah dan kini anda dapat mencoba membuka situs yang sebelumnya tidak dapat di akses karena di blokir oleh provider internet anda.

Cara kedua adalah menggunakan batuan software VPN. Adapun beberapa software VPN gratis yang dapat menjadi pilihan adalah :
  1. Hotspot Shield VPN
  2. Super VPN
  3. SpeedVPN Best Free
  4. Hola VPN

Untuk menggunakan salah satu aplikasi VPN diatas, silahkan anda cari di Google Playstore melalui perangkat smartphone. Pasang aplikasi tersebut dan jalankan.  Dengan memasang dan menjalankan salah satu aplikasi VPN diatas maka anda akan merasakan sensasi berinternetan bebas tanpa ada satupun situs yang di blokir.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.