Saturday 30 January 2016

Cara Membersihkan Paru Paru Dengan Mudah Dan Efektif

Pojokshare.com- Paru-paru merupakan salah satu organ terpenting dalam tubuh manusia yang berfungsi sebagai bagian atau komponen dalam sistem pernapasan. Kondisi paru paru yang bagus tentu dapat berdampak baik pula pada kesehatan tubuh dan hal ini menjadi dambaan bagi setiap orang.

Namun tidak semua orang memiliki kondisi paru paru yang baik. Kondisi paru paru yang buruk dan kotor dapat di sebabkan banyak faktor dan salah satu yang paling umum adalah adanya pola hidup yang tidak sehat seperti seringnya merokok. Pada seorang perokok, paru paru akan kotor dan mengalami perubahan warna akibat dari zat-zat yang terkandung dalam asap rokok.
Sebenarnya untuk membersihkan paru paru dapat di tempuh dengan bantuan tenaga medis dan juga saat ini obat untuk membersihkan paru paru telah banyak di produksi. Namun bagi anda yang enggan membersihkan paru paru melalui bantuan para ahli medis maka anda dapat mencoba cara alami untuk membersihkan paru paru. Berikut cara alami membersihkan paru paru yang kotor dengan mudah :

  • Minumlah secangkir teh hijau sesaat sebelum tidur. Namun saat membuat teh hijau jangan terlalu banyak mencampurkan gula. Teh hijau terkenal dengan kasiatnya yang mampu membersih organ dalam tubuh manusia dari racun.
  • Setelah bangun di pagi hari usahakan untuk mengkonsumsi air putih sebanyak-banyaknya.
  • Sering-seringlah mengkonsumsi nanas baik dimakan langsung maupun di jus. Waktu yang tepat untuk mengkonsumsi nanas adalah setelah makan, hal ini dikarenakan rasa asam pada nanas akan berdampak buruk bagi lambung bila di konsumsi dalam keadaan perut kosong. Nanas merupakan salah satu buah yang sering di gunakan untuk membantu proses detoks atau mengeluarkan racun dari dalam tubuh.
  • Minumlah jus cranberry pada malam hari, misalkan 1-2 jam sebelum tidur.
  • lakukanlah olah raga rutin setiap hari minimal lari-lari kecil selama 30 menit di sekitar lingkungan rumah.
  • Bila anda cukup memiliki uang, ada baiknya mencoba untuk mandi uap atau melakukan sauna. Pada proses mandi uap racun- racun di tubuh akan lebih cepat keluar melalui keringat. Hal ini tentu berdampak baik bagi paru-paru.
  • Untuk anda seorang perokok maka hal wajib yang harus anda lakukan adalah menghentikan kebiasaan merokok mulai saat ini juga. Rokok merupakan faktor penyebab terbesar kerusakan pada paru-paru.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.