Monday 1 February 2016

Cara Alami Membersihkan Usus Yang Kotor

Pojokshare.com- Usus yang kotor merupakan permasalahan hampir setiap orang. Pola hidup yang salah serta rutinnya mengkonsumsi makanan yang kurang sehat menjadi faktor terbesar yang menjadi penyebab timbulnya permasalahan pada usus, khususnya pada usus besar. 

Banyak dampak buruk yang bisa terjadi bila usus seseorang selalu dalam kondisi kotor seperti munculnya peradangan usus, buang air besar yang sedikit terhambat dan yang terburuk adalah dapat timbulnya penyakit kanker usus. Jalan satu-satunya untuk menghindari terjadinya hal-hal buruk pada usus ialah dengan selalu membersihkan usus.
Untuk membersihkan usus sebenarnya sangatlah mudah dan dapat di lakukan dengan cara-cara alami melalui konsumsi makanan, aneka jenis minuman herbal sehat dan buah-buahan. Dengan mengkonsumsi aneka makanan dan minuman herbal dapat membantu mempercepat proses detoks atau proses mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Berikut beberapa cara alami membersihkan usus :

Meminum Teh Hijau

Teh hijau telah lama dikenal sebagai minuman sehat yang mampu memberi kesehatan untuk tubuh dan salah satunya dapat membuang racun yang ada pada usus. Teh hijau kaya akan antioksidan yang sangat baik untuk manusia. Minumlah teh hijau secara rutin setiap harinya agar usus menjadi lebih bersih.

Mengkonsumsi Nanas

Buah yang satu ini juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk proses detox atau proses mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Dengan kemampuannya yang dapat mengeluarkan racun dari tubuh membuat nanas menjadi pilihan banyak orang sebagai obat alami untuk mengurangi ataupun menghilangkan kandungan toksin dalam tubuh. 

Runtinlah mengkonsumsi nanas setiap harinya, baik dimakan langsung maupun di olah menjadi jus. Waktu yang baik untuk mengkonsumsi nanas ini adalah sebelum tidur dimalam hari. Namun yang perlu diingat adalah perut harus dalam keadaan terisi, jika tidak maka rasa asam yang terkandung pada nanas justru berdampak buruk bagi lambung

Meminum Jus Lidah Buaya

Satu jenis tumbuhan lagi yang baik untuk kesehatan usus adalah lidah buaya. Untuk mendapatkan manfaat lidah buaya sebagai obat pembersih usus adalah dengan menjadikan lidah buaya sebagai minuman atau jus. Blender jelly yang terdapat pada bagian dalam lidah buaya lalu minum secara rutin. Jus lidah buaya memiliki rasa yang sedikit aneh dan tak semua orang menyukainya, untuk itu agar jus lidah buaya lebih terasa nikmat anda dapat mencampur dengan jenis buah-buahan lain seperti pisang, mangga, ataupun juga dapat mencampurkan susu agar rasa jus lidah buaya lebih nikmat.

Makanan Fermentasi

Beberapa jenis makanan fermentasi sangat baik untuk usus manusia dan mampu menjaga keseimbangan bakteri yang ada pada usus. Adapun beberapa produk fermentasi yang baik untuk usus adalah tempe, yogurt dan kimchi.


0 komentar:

Post a Comment

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.