Friday 18 March 2016

Mengatasi Masalah Google Playstore Tidak Terhubung Ke Internet (No Connection)

Pojokshare.com- Bagi banyak pengguna smartphone android, google playstore mungkin bukanlah sesuatu yang asing. Hal ini di karenakan google playstore merupakan salah satu media terbaik sebagai tempat mendownload aneka aplikasi android secara gratis.

Mengingat pentingnya google playstore pada sebuah smartphone maka sudah selayaknya aplikasi ini harus selalu terhubung ke internet dan dapat di gunakan ketika kapan saja dibutuhkan. Meskipun begitu, namun terkadang selalu saja ada masalah pada google playstore dan masalah yang umum terjadi adalah google playstore tidak dapat di buka dan tidak terhubung ke internet alias no connection. 

Playstore tidak terhubung ke internet
Google playstore tidak konek ke internet sangat sering terjadi dan merepotkan banyak pengguna android. Sebenarnya masalah playstore tidak dapat terbuka ini bukanlah suatu masalah yang serius, hanya dengan beberapa langkah saja playstore akan kembali dapat terbuka dan terhubung ke internet.

Berikut cara mengatasi masalah google playstore tidak dapat terhubung ke internet (no connection) :

Langkah Pertama :

Pastikan smartphone anda telah terhubung ke internet, baik itu menggunakan fasilitas wifi ataupun menggunakan paket data internet kartu GSM. Untuk memastikan smartphone anda benar-benar telah terhubung ke internet, cobalah buka browser anda (google chrome atau mozilla Firefox) dan kunjungilah salah satu situs yang anda inginkan, misalkan Google.com. Jika terbuka maka masalahnya bukanlah pada koneksi anda dan anda dapat melanjutkan lankah kedua.

Langkah Kedua : 

Tahukah anda bahwa kebanyakan penyebab playstore tidak dapat terbuka adalah di karenakan setting tanggal pada smartphone tidak tepat. Sebagai contoh : Saat ini adalah tahun 2016, namun tanggal yang tertera pada smartphone adalah 29-05-2012

Agar playstore dapat terbuka dan terhubung ke internet maka cobalah untuk mengatur ulang tanggal menjadi tanggal saat ini. Caranya :
  • Pilih Menu Pengaturan/Setting pada android
  • Pilih Tanggal dan Waktu
  • Terakhir, ubah tanggal menjadi tanggal saat ini.

Proses Selesai dan kini coba buka kembali Google Playstore anda, jika berhasil maka playstore akan terbuka dan menampilkan menu aneka aplikasi yang siap di download.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.