Saturday 19 March 2016

Mengenal Istilah PK Pada AC (Air Conditioner)

Pojokshare.com- Ac atau Air Conditioner adalah suatu sistem atau mesin yang di gunakan sebagai pedingin udara pada ruangan. Bila membicarakan mengenai Ac maka ada salah satu istilah yang sering di sebut dan sangat familiar di telinga yaitu istilah "PK". Bahkan ketika membeli AC di toko elektronikpun maka pembeli akan di tanya oleh si penjual mengenai berapa PK AC yang di inginkan. Banyak orang yang menyebut istilah ini namun tidak mengetahui secara persis arti dari kata PK itu sendiri. 
pengertian Pk ac
Lalu Apa Itu "PK" ?

PK pada istilah yang sering di gunakan pada AC merupakan singkatan dari dua buah kata yaitu Paard Kracht. Paard Kracht adalah kata yang di ambil dari bahasa Belanda, dimana bila di terjemahkan kedalam bahasa indonesia berarti "Daya Kuda, Tenaga Kuda".

Paard Kracht  (PK) erat hubungannya dengan Watt, tak heran bila membeli AC banyak orang memilih PK yang tidak terlalu besar dengan alasan agar pemakaian Watt listrik tidak boros dan berujung pada membengkaknya tagihan listrik.

Pada Ac ada beberapa pilihan PK diantaranya 1/2 PK, 3/4 PK , 1 PK , 1 1/2 PK dan 2 PK. 1 PK bernilai 735,5 Watt dan semakin tinggi PK maka semakin tinggi pula tingkat kesejukan (BTU/British Thermal Unit per Hour) yang akan di hasilkan oleh AC.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.