Wednesday 11 May 2016

Cara Mengeluarkan Air Yang Masuk Kedalam Telinga/Kuping

Pojokshare.com- Pada kesempatan kali ini saya selaku admin pojokshare.com akan berbagi kisah atau pengalaman tentang bagaimana cara mengeluarkan air yang masuk kedalam telinga/kuping. Mengatasi telinga kemasukan air mungkin merupakan sesuatu yang sepele, namun begitu tetap saja  masih banyak orang yang menemui kesulitan dalam mengatasi telinga kemasukan air.

Masuknya air kedalam kuping mungkin hampir di alami setiap orang, kondisi ini bisa terjadi pada saat melakukan aktivitas mandi ataupun berenang. Saat kuping kemasukan air maka kinerja kuping akan menurun dan akan sedikit kesulitan dalam mendengar. Kuping yang kemasukan air terkadang juga terasa seperti berdengung.
Kembali lagi mengenai pengalaman saya dalam mengatasi kuping kemasukan air, sebenarnya masuknya air kedalam kuping bukanlah hal baru bagi saya, karena memang ini pernah beberapa kali terjadi. Namun saya tidak perlu khawatir jikalau sewaktu-waktu kuping mengalami kemasukan air karena untuk masalah ini saya telah memiliki obat dan jurus khusus yang terbilang ampuh.

Adapun jurus yang saya gunakan untuk telinga kemasukan air adalah dengan melompat ke kasur sembari menirukan gaya kiper sepakbola menjatuhkan badan. Sedikit aneh memang, namun hal ini sangat ampuh dalam membantu proses mengeluarkan air dari dalam kuping. Tak perlu pakai obat tetes telinga serta beberapa obat lain, cukup menggunakan cara sederhana ini masalah telinga masuk air bisa teratasi.

caranya jatuhkanlah badan dengan posisi badan miring seperti kiper yang sedang beraksi di lapangan hijau. Sesaat setelah merebahkan badan ke kasur, akan terasa adanya cairan hangat yang mengalir keluar dari kuping dan itu tandanya air di dalam telinga berhasil di keluarkan.

Sebenarnya ada beberapa cara lain dalam mengatasi atau menyembuhkan kuping kemasukan air. Adapun beberapa cara mengatasi kuping kemasukan air adalah :
  • Ambil tisu dan gulung-gulung hingga sebesar lidi setelah itu masukan tisu kedalam kuping. Tisu mempunyai sifat yang mudah meresap, jadi ketika menemui air di dalam kuping maka tisu akan dengan cepat menyerap air yang ada. Hal ini juga terbilang aman karena tisu memiliki struktur yang lembut.
  • cara selanjutnya adalah dengan melompat-lompat kecil. Tapi yang perlu di ingat saat melompat janganlah menggunakan telapak kaki sebagai tumpuan. Usahakan yang di jadikan tumpuan adalah tumit.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.