Wednesday 18 May 2016

Daftar Makanan dan Minuman Yang Kaya Kandungan Kolagen

Pojokshare.com- Sudah bukan rahasia lagi bahwa kolagen memiliki manfaat besar terhadap kesehatan kulit. Rutin memberikan asupan kolagen ke dalam tubuh membuat kulit menjadi lebih cerah bersinar, kencang, selalu terjaga kelembabannya serta dapat mencegah terjadinya penuan dini pada kulit. Kolagen sendiri merupakan protein penyusun tubuh manusia yang mempunyai banyak manfaat dan salah satu manfaatnya adalah menjadikan kulit lebih sehat dan cantik.
Mengingat pentingnya kolagen bagi kesehatan tubuh khususnya untuk kesehatan kulit, maka sudah sepantasnya selalu memasukan makanan dan minuman kaya kandungan kolagen dalam daftar menu konsumsi sehari-hari. Ada banyak sekali jenis makanan ataupun minuman yang mengandung kolagen yang baik untuk tubuh. Berikut daftar makanan dan minuman yang banyak mengandung kolagen :
makanan dan minuman yang mengandung kolagen
Olahan Susu (ex : Keju dan Yogurt)

Sumber kolagen yang pertama adalah dari produk olahan susu seperti keju dan yogurt. Kandungan kolagen pada dua produk olahan susu ini terbilang cukup banyak sehingga baik menjadi pilihan guna memperkaya kandungan kolagen di dalam tubuh

Ikan

Banyak yang berpendapat bahwa kolagen ikan merupakan jenis kolagen terbaik, hal ini di karenakan kolagen yang bersumber dari ikan memiliki struktur yang sangat kecil dan halus sehingga lebih mudah di serap oleh tubuh. Beberapa jenis ikan yang memiliki kandungan kolagen tinggi adalah ikan gabus, ikan bandeng, ikan marine dan beberapa jenis ikan laut.

Coklat

Makanan yang satu ini tak perlu diragukan lagi kelezatannya, namun tahukah anda bahwa selain lezat ternyata coklat memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan kulit. Pada coklat terkandung kolagen yang di butuhkan tubuh, selain itu coklat juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.

Tomat

Salah satu sumber makanan yang mengandung kolagen cukup banyak adalah tomat. Bahkan ketika di masak kandungan kolagen pada tomat akan semakin baik. Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan manfaat kolagen dari tomat adalah dengan mencampurkannya ke dalam menu makanan sehari-hari seperti memasukan irisan-irisan tomat pada mie, nasi goreng dan tumisan sayur.

Susu Kacang Kedelai

Kacang kedelai memiliki banyak kandungan vitamin dan protein yang tak perlu di ragukan lagi manfaatnya. Salah satu olahan kacang kedelai yang dapat memberikan asupan kolagen untuk tubuh adalah minuman susu kacang kedelai. Kacang kedelai juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan tentunya baik untuk kesehatan kulit.

Sayuran

sayuran hijau menjadi salah satu dari sekian banyak sumber kolagen yang ada. Beberapa sayuran yang mengandung kolagen tinggi adalah Kubis, Brokoli, Bayam dan Bunga Kol. 

Strawberry

Strawberry adalah buah yang banyak mengandung kolagen . Untuk mendapatkan manfaat kolagen dari buah ini, anda dapat mengolah strawberry menjadi minuman segar seperti jus strawberry.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.