Saturday 21 May 2016

Manfaat Akar Bunga Matahari Untuk Kesehatan Manusia

Pojokshare.com- Siapa yang tak mengenal bunga matahari, tanaman dengan ciri-ciri bunga berukuran besar dengan balutan warna kuning menyala ini merupakan salah satu tanaman hias yang kaya manfaat dan mudah di temukan keberadaannya. Bunga matahari biasa di tanaman di pekarangan rumah ataupun di area perkebunan.
bunga matahari
Olahan produk yang cukup terkenal yang bersumber dari tanaman bunga matahari adalah kuaci. Biji dari tanaman bunga matahari ini sering menjadi cemilan favorit ketika sedang bersantai. Namun tahukah anda bahwa selain bijinya, ternyata bunga matahari juga memiliki akar yang sangat bermanfaat  bagi kesehatan tubuh.

Adapun manfaat akar bunga matahari adalah sebagai obat untuk penyakit yang berhubungan dengan masalah saluran pencernaan seperti susah buang air besar dan infeksi saluran kemih/saluran kencing. adapun cara penggunaan akar bunga matahari untuk mengobati penyakit infeksi saluran kemih dan juga masalah susah buang air besar adalah sebagai berikut :
  • Pertama-tama ambil akar bunga matahari secukupnya
  • Bersihkan seluruh permukaan akar hingga tidak ada lagi tanah yang melekat
  • Rebus akar bunga matahari hingga air mendidih dan berubah warna
  • Minum air rebusan akar bunga matahari secara rutin hingga keadaan penyakit menjadi lebih baik.
Karena termasuk tanaman yang mudah di temukan, maka tak ada salahnya mulai dari sekarang menjadikan bunga matahari sebagai salah satu obat-obatan herbal untuk melawan penyakit. Namun yang perlu di perhatikan bahwa untuk wanita yang sedang hamil/mengandung sebisa mungkin tidak meminum air rebusan akar bunga matahari ini.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.