Friday 10 June 2016

Cara Menghilangkan Bau Kaki Dengan Mudah dan Cepat

Pojokshare.com- Bau kaki kerap menjadi problem bagi banyak orang dan kondisi ini membuat seseorang merasa kurang nyaman bila harus bertelanjang kaki di dekat orang lain. Bagaimana tidak, kaki yang yang bau biasanya mengeluarkan aroma yang tidak sedap yang dapat merusak suasana dan memberikan efek kurang nyaman bagi orang-orang di sekitar.

Penderita permasalahan bau kaki terbilang cukup tinggi hal ini dapat di tinjau dari tingginya pencarian di internet mengenai bagaimana cara menghilangkan bau kaki. Atas dasar tingginya keluhan bau kaki inilah maka pada kesempatan ini pojokshare.com akan membagikan artikel mengenai cara menghilangkan bau kaki.
cara menghilangkan bau kaki
Bau kaki sebenarnya dapat di sebabkan beberapa hal seperti kaki yang sering memakai sepatu lembab terkena air, kaki yang sering berkeringat berlebihan, kondisi kaki yang kotor dan jarang terawat. Untuk mengatasi permasalah bau kaki dapat menempuh cara alami ataupun menggunakan produk-produk penghilang bau kaki yang di jual bebas di pasaran dan apotek.

Berikut cara menghilangkan bau kaki secara alami dan menggunakan obat atau produk penghilang bau kaki :


Merendam Kaki Menggunakan Air Sirih

Cara pertama untuk menghilangkan bau kaki tak sedap adalah dengan cara merendam kaki secara rutin di dalam air rebusan daun sirih. Daun sirih memang terkenal sebagai tanaman obat yang kaya manfaat dan salah satu manfaat terbaiknya adalah mengatasi permasalahan bau pada kaki. Untuk menggunakan daun sirih sebagai obat untuk menghilangkan bau kaki adalah sebagai berikut : Pertama-tama ambil beberapa lembar daun sirih lalu rebus hingga air rebusan mendidih dan berubah warna menjadi kecoklatan. Biarkan air rebusan dingin, setelah itu pergunakanlah air tersebut untuk merendam kaki. lakukan ini secara rutin sehingga bau kaki kembali normal dan harum.

Mengoleskan Kaki Menggunakan Air Jeruk Nipis atau Lemon

Cara alami yang kedua untuk mengatasi permasalahan kaki yang bau adalah dengan menggunakan air jeruk nipis atau jeruk lemon. Persiapkan 1 atau 2 buah jeruk nipis/lemon lalu belah menjadi dua bagian. Gosok-gosokan jeruk atau lemon yang telah di belah dua tersebut pada seluruh bagian kaki hingga merata.

Menghilangkan Bau Kaki Menggunakan Antiperspirant

Salah satu cara praktis menghilangkan bau kaki tidak sedap adalah dengan menggunakan produk-produk pewangi untuk kaki. Saat ini banyak sekali produk-produk pewangi kaki yang di jual di pasaran dan salah satu produk terbaik adalah antiperspirant feetup oriflame. Harga satu botol feetup oriflame berkisar Rp 99.000.

Memotong Kuku 

Salah satu penyebab kaki bau adalah kondisi kuku kaki yang kotor dan terselip banyak bakteri. Kotoran-kotoran kuku yang terselip pada celah-celah kuku akan mengendap lalu mengeluarkan bau tidak sedap. Untuk itu solusi terbaiknya adalah dengan rajin memotong kuku. Dengan kondisi kuku yang selalu pendek tidak memungkinkan kotoran terselip pada rongga kuku ldan lama kelamaan menjadi busuk.

Rutin Mencuci Kaki Menggunakan Sabun

Salah satu faktor penyebab kaki beraroma tidak enak adalah kondisi kaki yang kotor dan tidak terawat. Untuk itu sebisa mungkin selalu mencuci kaki setiap harinya sehabis beraktiftas. Pencucian ini dapat dilakukan menggunakan sikat dengan tambahan sabun agar kaki lebih wangi.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.