Tuesday 7 June 2016

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Mudah

Pojokshare.com- Bau ketiak merupakan salah satu masalah yang banyak di alami oleh manusia baik itu kalangan wanita maupun pria. Bau ketiak seolah-olah menjadi momok menakutkan karena kondisi ini membuat setiap individu yang mengalami bau ketiak akan merasa kurang percaya diri bila berada di dekat orang lain. Sebaliknya, orang lainpun akan merasa tidak nyaman berada di dekat orang yang memiliki masalah bau ketiak.

Bau ketiak bisa di sebabkan banyak faktor seperti katiak yang mudah basah dan berkeringat, kurang menjaga kebersihan ketiak dan faktor dari makanan yang di konsumsi. Ada beberapa jenis makanan yang dapat menyebabkan bau badan dan ketiak diantaranya bawang putih, jengkol, petai dan beberapa jenis makanan lain yang mengeluarkan aroma menyengat.

Bau ketiak juga apat menjadi penyebab utama badan seseorang mengeluarkan bau tidak sedap, oleh sebab itu sudah selayaknya bau ketiak harus di sikapi secara serius dan sebisa mungkin dengan cepat di hilangkan. Banyak cara yang dapat di lakukan untuk menghilangkan bau ketiak tidak sedap. Mulai dari menghilangkan bau ketiak secara alami hingga penggunaan obat-obatan penghilang bau badan. Berikut beberapa cara menghilangkan bau ketiak dengan mudah :

Cara Alami Menghilangkan Bau Ketiak

Menghilangkan Bau Ketiak Menggunakan Air Sirih

Daun sirih memang terkenal sebagai tanaman obat yang kaya manfaat dan salah satu manfaat daun sirih yang cukup di kenal adalah sebagai obat penghilang bau badan dan bau ketiak. Pemanfaatan khasiat daun sirih untuk menghilangkah bau ketiak sangatlah mudah. Anda cukup mengambil beberapa lembar daun sirih dan merebusnya untuk beberapa saat hingga air mendidih dan air rebusan berubah warna menjadi sedikit kecoklatan. Pergunakanlah air rebusan daun sirih yang telah dingin sebagai air untuk mandi. Sisa daun sirih yang telah di rebus juga dapat di gunakan untuk menggosok-gosok area ketiak sehingga ketiak lebih wangi.

Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Jeruk Nipis 

Cara kedua untuk menghilangkan bau ketiak secara alami adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Persiapkanlah 1 atau 2 buah jeruk nipis lalu belah dua. Gosok-gosokan jeruk nipis pada area ketiak hingga merata. Lakukan ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.


Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Cuka

Cara terakhir yang cukup mudah untuk menghilangkan bau ketiak adalah dengan menggunakan cuka makan. cuka makan cukup mudah di dapat dan harganyapun cukup terjangkau. Cuka makan di percaya dapat membunuh bakteri penyebab bau pada ketiak. Adapun cara penggunaan cuka sebagai penghilang bau ketiak adalah sebagai berikut :  campurkan 1 sendok makan cuka dengan 1 sendok air lalu aduk hingga merata. Oleskan cairan yang telah bercampur ke area ketiak secara merata. Sebagai catatan, waktu yang baik menggunakan cara ini adalah di waktu malam sebelum tidur.

Menghilangkan Bau Ketiak Menggunakan Produk Penghilang Bau ketiak

Menggunakan Deodorant

Penggunaan Deodorant sebagai solusi penghilang bau badan menjadi pilihan banyak orang. Penggunaan deodorant sebagai penghilang bau badan sangatlah simpel bila di bandingkan dengan cara-cara alami. Beberapa merek deodorant yang bagus dan menjadi pilihan banyak orang adalah Rexona, Dove Whitening Deodorant, Nivea dan Axe Deodorant

Menggunakan Bedak

Di zaman sekaran penggunaan bedak untuk ketiak mungkin sesuatu yang jarang di lakukan, maklum bedak seperti ini bisa dibilang kalah bersaing dengan produk-produk modern penghilang bau badan dan ketiak. Namun tidak ada salahnya bila anda ingin mencoba menggunakan bedak sebagai senjata untuk menghilangkan bau badan. Adapun bedak yang cukup terkenal dan sudah di pakai orang terdahulu adalah bedak MBK. Bedak ini memiliki harga yang sangat murah yaitu Rp 2.000 sampai Rp 3.000 untuk 1 sachet. Bedak MBK biasa di jual di pasar-pasar traisional ataupun toko-toko obat tradisional.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.