Saturday 23 July 2016

Penyebab Tidak Bisa Menggunakan Kamera Saat Menangkap Pokemon Pada Game Pokemon Go

Pojokshare.com- Bila di tanya game apa yang paling fenomenal saat ini pasti semua sepakat mengatakan Pokemon Go adalah jawabannya. Yup, pokemon Go telah berhasil mencuri perhatian banyak orang dalam waktu singkat saja dan kini ada jutaan orang yang telah mendownload game Pokemon Go. Namun sayang tidak semua pengguna dapat menikmati game ini secara sempurna. Ada beberapa kendala yang di temui saat bermain Pokemon Go salah satunya kamera yang tidak dapat di gunakan saat menangkap pokemon.
AR Mode pokemon Go
Pada permainan Pokemon Go ada sebuah fitur yang di namakan AR-Mode (augmented reality). Dengan mengaktifkan AR Mode ini para pengguna dapat menggunakan kamera pada saat menangkap pokemon. Selanjutnya pokemon yang hendak di tangkap akan terlihat seperti nyata dan benar-benar berada di depan pengguna. Tapi yang jadi masalah tidak semua pemain pokemon Go bisa menikmati AR Mode ini. Dimana saat menangkap pokemon dan AR Mode di aktifkan, pokemon tidak muncul pada layar kamera yang di ikuti keluarnya pesan Pokemon "Go Can't Detect Camera Orientation". Kamera hanya terlihat hitam/blank tanpa adanya pokemon yang terlihat.

Apa penyebab tidak bisa mengaktifkan AR-Mode pada saat bermain pokemon Go dan bagaimana cara mengatasinya ?
Penyebab fitur AR Mode tidak bisa di gunakan pada saat menangkap pokemon karena smartphone yang di pakai tidak mendukung proses ini. Pada smartphone terdapat banyak sensor dan salah satu sensor yang berperan dalam mendukung AR-Mode adalah Sensor Gyroscope. 

Sensor Gyroscope adalah berfungsi untuk mengukur dan mempertahankan orientasi dengan prinsip ketetapan momentum sudut. Sensor Gyroscope bekerja dengan mendeteksi gerakan pengguna dan gaya gravitasi yang ada. Jadi bila AR-Mode pada smartphone tidak bisa di aktifkan maka bisa jadi smartphone tidak memiliki Sensor Gyroscope.

Bagaimana cara mengatasi masalah AR Mode yang tidak bisa aktif ?

Jawaban untuk mengatasi masalah AR Mode yang tidak bisa digunakan sepertinya tidak ada. Solusi satu-satunya anda harus mengganti smartphone dengan smartphone lain yang memiliki Sensor Gyroscope. Untuk mengecek apakah sebuah smartphone memiliki sensor Gyroscope dapat menggunakan aplikasi yang bernama EZE VR. Aplikasi ini berukuran kecil dan dapat di download melalui Playstore. Dengan EZE VR, anda dapat melakukan test sensor smartphone untuk mengetahui apakah smartphone yang anda miliki mendukung Sensor Gyroscope.

Baca Juga : Hebat, Aplikasi Ini Bisa Mendeteksi Keberadaan Pokemon Pada Suatu Tempat

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.