Sunday 25 December 2016

Cara Merubah Jaringan 3G Menjadi 4G Pada Android Kamu

Pojokshare.com- Perkembangan teknologi khususnya di dunia internet memang semakin hari semakin tak terbendung, selalu saja ada inovasi-inovasi terbaru yang berdampak besar terhadap dunia internet dan salah satunya adalah dengan munculnya fasilitas jaringan internet 4G LTE. 

Jaringan 4G LTE adalah  sebuah standard komunikasi nirkabel berbasis jaringan GSM/EDGE dan UMTS/HSDPA untuk akses data kecepatan tinggi menggunakan telepon seluler mau pun perangkat mobile lainnya.
cara merubah 3g menjadi 4g

Kabar baiknya di indonesia kini telah banyak provider yang telah menggunakan jaringan internet 4G LTE untuk melayani akses data bagi pelanggannya. Sebut saja Telkomsel, Indosat, XL kini telah mendukung jaringan internet 4G LTE hingga di banyak daerah di indonesia.

Meskipun jaringan 4G LTE telah lama di ada namun sampai saat ini masih banyak pengguna android yang bingung mengenai cara merubah jaringan 3G menjadi 4G. Sebenarnya untuk merubah atau mengaktifkan jaringan dari 3G menjadi 4G LTE sangatlah mudah karena setiap smartphone yang telah mendukung jaringan 4G LTE sudah memiliki pengaturan sendiri untuk hal ini.

Bagi kamu pelanggan telkomsel, indosat,Xl dan beberapa provider lainnya yang ingin mengubah sinyal jaringan internet dari 3G menjadi 4G maka simak tips di bawah ini.

CARA MERUBAH JARINGAN 3G MENJADI 4G LTE

CARA 1 :
  • Buka menu "SETTING" atau "PENGATURAN" pada android kamu
  • Setelah itu pilih "wireless and Network" lalu pilih "More Setting"
  • Pilih "Mobile Network" lalu "Network Mode"
  • Terakhir beri centang atau ceklis pada pilihan 4G LTE

CARA 2
  • Pada smartphone android kamu ketikkan *#*#4636#*#
  • Maka akan muncul Pop Menu yaitu "Testing"
  • Selanjutnya klik "Phone Information"
  • Terakhir ubahlah jaringan internetnya menjadi 4G LTE
Sekian petunjuk cara mudah mengubah sinyal jaringan internet dari 3G menjadi 4G LTE. Cara di atas dapat berhasil jika smartphone kamu telah mendukung jaringan 4G LTE dan daerah temapt tinggal kamu telah terjangkau jaringan 4G LTE. Bila kedua syarat tersebut terpenuhi maka jaringan internet cepat 4G dapat kamu nikmati untuk berselancar di dunia maya. Apalagi untuk saat ini harga kuota internet 4G LTE sangatlah murah jadi sangat rugi bila kamu tidak menggunakan jaringan 4G sebagai pilihan untuk mengakses internet, khususnya bagi kamu yang hobi download.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.