Thursday 5 March 2020

4 Barang Ini Jadi Laku Keras Karena Indonesia Positif Virus Corona

pojokshare - Virus corona telah masuk ke indonesia, hal ini di tandai dengan adanya 2 pasien yang positif terjangkit. Sesaat setelah pemerintah menyatakan ada dua kasus positif corona di Indonesia, warga langsung menyikapinya dengan melakukan panic buying atau berbelanja berlebihan.

virus corona indonesia

Ada beberapa barang yang paling di cari akibat masuknya virus corona ke indonesia. bahkan beberapa jenis barang ini mengalami kelangkaan. Tak hanya itu, harganyapun meningkat tajam karena permintaan pasar yang begitu besar.
Lalu barang apa saja sih yang paling di buru setelah indonesia positif terjangkit virus corona?

1. Jahe Merah

Di tengah hebohnya virus corona, keberadaan jahe merah banyak dicari masyarakat. Konon katanya, kandungan jahe merah bisa menguatkan sistem imun tubuh sehingga virus corona tidak mudah masuk dalam tubuh. Di tengah kabar itu, membuat harga jahe merah Merangkak naik. Di beberapa pasar di daerah jakarta saja, harga jahe merah sudah tembus 60 sampai 70 ribu perkilogram. Tak hanya jahe utuh yang di buru masyarakat, produk jahe bubukpun kini mulai ramai di cari.

2. Masker

Seperti jahe merah, masker juga banyak di buru karena imbas dari virus corona. Bahkan lebih gilannya lagi, harga masker naik lebih dari 10 kali lipat dari harga normal hanya hitungan hari. Salah satu merek masker yang biasanya di jual dengan harga 25 ribu untuk satu kotaknya, kini mengalami kenaikan menjadi 350 ribu perkotak. Kondisi ini semakin di perparah dengan ulah oknum yang menimbun masker, yang membuat keberadaan masker semakin sulit di dapat di pasaran.

3. Hand sanitizer

Sama halnya seperti masker, hand sanitizer juga telah menjadi barang langka nan mahal akibat dampak masuknya corona di indonesia. Sebuah keberuntungan jika anda bisa menemukan cairan antiseptik tersebut di pasaran dengan harga normal. cairan antiseptik ramai di cari karena dapat menangkal virus corona, hal ini sesuai dengan himbauan WHO. dimana Sebelumnya pihak WHO merekomendasikan penggunaan hand sanitizer sebagai pelindung dari virus corona

4. Sembako

kekhawatiran terhadap penyebaran virus corona yang semakin meluas, membuat banyak warga melakukan panic buying produk sembako. beberapa produk sembako yang paling banyak di buru antara lain mie instan, beras, dan juga telur. kepanikan belanja ini terlihat di beberapa toko dan swalanyan, dimana beras dan mie instan mengalami kekosongan stok alias habis terjual.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.