Saturday 14 March 2020

Pengusaha Muda Sukses Indonesia, Umur 20 Tahun Penghasilan Miliaran Rupiah


Kini usia sepertinya bukan lagi menjadi salah satu alat ukur kesuksesan seseorang. Karena pada kenyataannya di zaman ini banyak pengusaha muda yang jeli menangkap peluang bisnis, sehingga pada umur 20 tahunan sudah bisa meraih kesuksesan yang luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya omzet usaha yang mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah.Banyaknya pengusaha muda yang sukses dengan bisnis mereka ini, tentunya bisa menjadi inspirasi kisah sukses untuk Anda yang ingin memulai usaha. Lalu siapa sajakah mereka ini ?

pengusaha muda indonesia

Berikut 8 pengusaha muda indonesia yang sukses di usia 20 tahunan.

1. Nadya Ursulla

Nadya ursula di kenal sebagai pelopor berdirinya Ks Group. Bisnis yang ia rintis bersama temannya ini memproduksi bahan olahan susu seperti yogurt. Selain itu, ia juga mengembangkan sayap bisnisnya pada produk keripik singkong. awalnya ia menawarkan produk ini dari rumah-kerumah, namun kini produk yang ia buat memiliki pangsa pasar yang lebih luas. tidak hanya dalam negeri akan tetapi juga merambah pasar internasional. Berlatar belakang kondisi ekonomi keluarga yang kurang beruntung, membuat nadya ursula bertekat keras untuk merubah nasib. Meskipun saat memulai bisnis ini banyak rintangan menghalanginya, seperti pendapatan yang sangat minim dan juga tidak adanya restu orang tua.  Namun seiring berjalannya waktu akhirnya bisnis yang ia rintispun berkembang pesat. Kini omset yang ia dapat dari bisnis ini bisa menyentuh angka 1 miliar perbulan.

2. Utari Octavianty

Wanita berhijab ini adalah pendiri Aruna indonesia. Mendirikan aruna bersama 2 orang temannya beberapa tahun lalu, kini aruna indonesiapun telah berkembang pesat. Omset nya pun tidak main-main, mampu menyentuh angka miliaran rupiah.
Lalu apasih sebetulnya aruna itu?Aruna merupakan platform perikanan. platform ini melayani pemesanan dan pembelian ikan, lobster dan kepiting dalam jumlah besar. biasanya untuk tujuan ekspor ke beberapa negara seperti malaysia, china, vietnam, jepang dan juga amerika. Selain memberikan keuntungan bagi pemiliknya, ternyata aruna indonesia juga memberikan dampak positif terhadap pendapatan para nelayan. sebab aruna indonesia bermitra atau menjalin kerja sama dengan nelayan-nelayan di indonesia. Nah, Dengan aruna indonesia ini, para nelayanpun menjadi lebih mudah dalam memasarkan hasil tangkapan. bahkan,  satu komunitas nelayan yang terdiri dari 20 nelayan bisa memperoleh pendapatan 600 juta perbulan.

3. Nicholas Kurniawan

Terlahir dari keluarga yang bisa dibilang memiliki ekonomi pas pasan, membuat pria muda satu ini memiliki tekat luar biasa untuk merubah hidup. Alhasil kini nicholas menjadi salah satu eksportir ikan hias terbesar di indonesia. Pendapatannyapun di taksir di atas 400 juta perbulan.
Bakat bisnis nicholas memang sudah terlihat sejak kecil. Sejak masih SD ia sudah berjualan mainan dan membantu orang tua berjualan kue. Banyak bisnis dan usaha yang telah ia coba, hingga ketika SMA barulah nicholas mencoba peruntungan di bisnis ikan hias. Awalnya tak mudah, karena beberapa kali ia merugi dan di tipu rekan bisnis. Akibatnya Uang belasan sampai ratusan jutapun melayang. Namun itu tak membuatnya patah semangat. Dengan niat dan usaha yang lebih kuat, kini nicholas bangkit dan menjadi eksportir ikan hias ternama di indonesia. Bahkan saat ini ia menangani ekspor keseluruh dunia, mulai dari negara-negara benua asia, eropa, australia dan juga amerika.

4. Dea Valencia

Tak hanya memiliki paras cantik, wanita satu ini juga dikenal sebagai sosok yang baik hati, pintar dan juga kreatif. Dia adalah dea valencia, wanita muda pemilik bisnis pakaian batik. Omset yang ia peroleh dari bisnis ini berkisar diatas 300 juta perbulan. Dea mulai terjun ke dalam bisnis batik saat masih kuliah, dan saat itu ia berumur 17 tahun. Karena tergolong siswa yang pintar, dea pun mampu menyelesaikan pendidikan SMP dan SMA hanya 4 tahun saja, dan melanjutkan kuliah di umur 17 tahun.  Ketika masa kuliah inilah dea mencoba memulai bisnis, dan terus berkembang pesat setelah ia menyelesaikan pendidikan sarjana. Dea terkenal pintar dan kreatif, ia mampu mendesain gambar batik sendiri. Tak hanya itu, ia juga mahir membuat website yang ia gunakan untuk memasarkan produknya secara online. Bahkan yang lebih hebat lagi, dea juga mempekerjakan banyak orang orang dengan keterbatasan fisik. Ada cara unik dari dea untuk mengapresiasi para pekerjanya yang memiliki keterbatasan fisik . Dea menaruh foto dan sedikit kisah tentang para pekerjanya di setiap baju yang di jual. Sehingga setiap pembeli yang memakai baju batik, dapat sedikit mengenal individu yang menjahit baju yang mereka kenakan.

5. Atina maulia

Bagi kamu kaum hawa yang mengenakan hijab, pastinya tidak asing dengan salah satu brand hijab Vanilla Hijab. Nah, Atina Maulina ini adalah founder dari Vanilla Hijab tersebut. Dengan dibantu kakaknya, Atina merintis dan memproduksi hijabnya sendiri. Dari bisnisnya ini, atina maulia mampu meraup omset ratusan juta rupiah.Atina memulai berbisnis hijab setelah memutuskan untuk berhenti kuliah. Saat itu ia terserang penyakit yang mengharuskannya untuk stop kuliah. Setelah pulih, atina bangkit dan mulai mencoba berbisnis. Atina benar-benar membangun bisnisnya ini dari nol. Tanpa memiliki keahlian di bidang desainer, iapun memilih jasa penjahit keliling untuk membantunya menjahit. Dan kini setelah berkembang pesat, akhirnya atina memiliki karyawan yang totalnya mencapai 75 karyawan. Sukses juga tak membuat atina lupa untuk berbagi. Dari hasil keuntungan penjualan hijab ia sisihkan untuk anak anak di papua. Bahkan tak jarang pula, produk vanila hijab di sumbangkan ke pelosok indonesia melalui lembaga-lembaga sosial.

6. Karina mecca dan keisha deisra

Berawal dari hobi membuat kue mengantarkan dua kakak beradik ini ke jenjang kesuksesan. Mereka berhasil membangun bisnis kuliner dengan omset ratusan juta. Bisnis ini berawal dari hobi Keisha mengolah dan memodifikasi resep-resep kue, dan membuatkan kue untuk acara keluarga, hingga akhirnya terbesit di pikiran Keisha untuk menawarkan kue tersebut kepada teman, saudara, dan juga kerabat dekat, namun siapa sangka ternyata hasil dan respon terhadap kuenya sangat bagus. Hingga pada tahun 2011, kakak beradik ini mulai menekuni bisnis kue secara serius. Alhasil kini bisnis mereka berkembang pesat dengan pendapatan ratusan juta perbulan.

7. Yasa Singgih

Pria kelahiran 23 april 1995 ini adalah pemilik brand mens republik yang bergerak di bidang fashion. Dengan penghasilan miliaran rupiah perbulan, mengantarkannya masuk dalam daftar 30 pengusaha muda tersukses di asia. Yasa sebetulnya terlahir dari keluarga yang sederhana. ia mulai terjun ke dunia bisnis sejak masih kelas 3 SMP. Dalam perjalanan bisnisnya, yasa tak langsung mencapai kesuksesan seperti saat ini. Beberapa kali ia mengalami jatuh bangun di bisnis lain. Hingga akhirnya ia bangkit dan sukses dengan bisnis sepatu yang di beri merek mens republik. Tak puas dengan produk sepatu, yasapun mengembangkan bisnis dengan memproduksi jaket, sandal dan juga celana dalam pria. Kini produk mens republik tak hanya di pasarkan keseluruh indonesia, namun juga di ekspor kebeberapa negara di asia.

8. Cristian Dicky
.

Cristian Dicky merupakan mantan atlit sepatu roda yang banting stir ke dunia bisnis. Ia menggeluti bisnis di bidang suplemen yang di berinama evolen. Kini ia mampu meraup omset miliaran rupiah setiap bulannya. Namun kesuksesan yang telah ia gapai saat ini tidaklah di raih dengan mudah. Pahitnya Kegagalan pernah menghampirinya saat merintis bisnis. Cristian dicky memutuskan berhenti menjadi atlit sepatu roda saat berusia sekitar 19 tahun. Dengan sisa tabungan yang ada, ia memutuskan untuk memulai bisnis kuliner. Namun apa mau dikata, pendapatan dari usaha kuliner ini tidak begitu memuaskan. Dan iapun beralih ke bisnis suplemen fitnes untuk pembentukan otot. Lagi lagi usaha yang ia bangun tak berjalan mulus, produk suplemen yang ia impor dari singapura di sita oleh pihak bea cukai, Alhasil iapun kembali merugi. Beberapa kali gagal tak membuatnya berputus asa, Dickypun bangkit dan membelajari tata cara impor barang yang benar agar tak menyalahi aturan.  Perjuangan dan kerja kerasnyapun terbayar, kini usaha yang ia rintis berkembang begitu pesat. Bahkan dicky telah memiliki brand suplemen sendiri yang di berinama evolen.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.