Wednesday 21 December 2016

Mengenal Susu Almond dan Manfaatnya Bagi Tubuh Manusia

Pojokshare.com- Belakangan susu almond mulai di cari banyak konsumen khususnya kaum hawa yang sedang menjalankan program diet. Meski tak setenar susu sapi ataupun susu kedelai yang menjadi pilihan banyak orang ketika ingin mengkonsumsi susu. Namun susu almond memiliki segudang manfaat yang tentunya baik bagi perkembangan kesehatan tubuh.

Seperti namanya, susu almond merupakan susu yang berasal dari kacang almond. Susu almond sebenarnya lebih tepat di sebut sebagai sari kacang almond karena di buat dengan cara mengambil ekstrak atau sari yang terkandung dari biji atau kacang almond. Pembuatan susu almond tak berbeda jauh seperti proses pembuatan susu kedelai.

Harga susu almond di pasaran sangat bervariasi dan susu almond ini dapat di beli di supermarket ataupun di beli secara online. Harga 1 botol susu almond antara Rp 20.000 dengan berat 1 kilogram. Bila enggan membeli, anda dapat membuatnya sendiri dirumah dengan cara sebagai berikut :

Bahan-Bahan :

300 gr kacang almond
1 liter air matang
1 sendok makan madu
1 sendok teh ekstrak vanilla
Garam secukupnya

Cara Membuat Susu Almond
  • Kupaslah kacang almond, lalu rendam selama kurang lebih 8 jam, tiriskan.
  • Masukkan kacang almond dan air ke dalam blender, selanjutnya blender hingga teksturnya menjadi halus.
  • Tambahkan madu, ekstrak vanilla, garam dan blender lagi hingga semua bahan tercampur rata.
  • Terakhir, saring hasil blender sari kacang almond sehingga terpisah dari ampasnya.
  • Susu almond bisa langsung di minum tanpa proses pemasakan. Bila kurang manis anda dapat menambahkan madu lagi sebagai pemanis alami.
harga susu almond

Manfaat Susu Almond

Pada tahun 2015 telah dilakukan sebuah polling yang melibatkan 5 ahli kesehatan. Polling ini di buat untuk menilai bagaimana padangan 5 ahli ini terhadap manfaat yang terkandung pada susu almond. Dan hasilnya 4 dari 5 ahli kesehatan yang berpartisipasi  dalam polling tersebut setuju jika susu almond memiliki manfaat lebih dan mengandung banyak nutrisi yang tidak dimiliki oleh susu lain.

Berikut Beberapa Manfaat Dari Susu Almond

1. Menyehatkan Jantung

Bagi anda yang memiliki riwayat penyakit jantung atau sekedar ingin menjaga agar jantung tetap sehat, sepertinya susu almond dapat menjadi pilihan tepat. Susu almond bebas kolesterol,mengandung lemak tak jenuh dan flavonoid yang tentunya baik untuk mencegah penyakit jantung.

2. Menyehatkan Kulit

Seperti di ketahui kacang almond memang di kenal memiliki kandungan sumber vitamin yang baik bagi kulit dan salah satu cara mendapatkan manfaat dari kacang almond ini ialah dengan mengkonsumsi susu almond. Susu almond mengandung antioksidan yang dapat menjaga kulit tetap pada kondisi terbaik.

3. Mencegah Kolesterol Tinggi

Setali tiga uang dengan kemampuannya yang dapat menjaga jantung tetap sehat, susu almond bila rutin di konsumsi juga dapat berdampak baik dalam mencegah timbulnya penyakit berbahaya seperti kolesterol tinggi. Kandungan vitamin pada kacang almond juga mampu mencegah penyumbatan arteri akibat kolesterol dan menjaga agar tidak terjadinya kerusakan pada sel darah.

4. Kaya Serat

Susu almond memiliki serat yang cukup tinggi. Tingginya serat dalam susu almond sangat baik bagi organ pencernaan manusia agar lebih sehat.

5. Baik Untuk Ibu Hamil

Susu almond baik di minum oleh ibu hamil karena dapat menjadi asupan sumber protein bagi ibu hamil. Susu almond juga di percaya dapat membuat bayi lahir dengan sehat dan terhindar dari kondisi cacat. 

6. Minuman Untuk Diet

Bila anda sedang menjalani program diet ada baiknya menyertakan susu almond dalam memenuhi nutrisi anda selama diet. Susu almond merupakan minuman sehat untuk diet karena rendah kalori namun kaya karbohidrat yang dapat memberikan asupan energi bagi tubuh.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.