Saturday 25 November 2023

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Bali Terbaru yang Instagramable dan Mendunia

Pesona keindahan Pulau Bali sukses membuka mata dunia lewat jajaran destinasi wisata yang dimilikinya. Belakangan ini, Pulau Dewata menjadi sorotan publik karena kembali menghadirkan tempat wisata di Bali terbaru yang sangat hits dan begitu populer.

Bali juga kerap kali memperlihatkan keunikannya dari segi aspek kebudayaannya. Sajian alam wilayah Bali yang sangat menakjubkan ini membuat wisatawan jatuh cinta dengan visual objek wisata yang diberikan. Tidak heran, Bali menjadi salah satu tujuan liburan yang paling banyak dikunjungi.

Nah, pastinya Sobat semua pada penasaran bukan dengan varian spot wisata yang ada di Bali? Kalau begitu, yuk langsung saja Sobat simak penjelasan berikut ini agar bisa mengexplore tempat wisata yang istimewa dan mengesankan di Bali ya!

Tempat Wisata di Bali Terbaru dengan Pemandangan Terbaik

Bali selalu menghadirkan tempat-tempat wisata yang menyimpan daya tarik tersendiri untuk Sobat kunjungi. Sobat bisa mengenal lebih dekat dengan Bali yang terkenal sangat memanjakan mata ini lewat keindahan alam wisatanya berikut ini.

1.    Campuhan Ridge Walk

Campuhan Ridge Walk
Tempat Wisata di Bali Terbaru Campuhan Ridge Walk

Bali tidak hanya terkenal akan pantainya saja yang membuat wisatawan tergila-gila. Namun, Bali juga punya permata indah yang lain seperti Campuhan Ridge Walk ini. Sobat yang datang liburan ke Bali wajib banget ya mengunjungi Campuhan Ridge Walk tersebut.

Campuhan Ridge Walk berlokasi di wilayah Ubud dengan pemandangan yang sangat sejuk dan terasa segar. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk sekedar melepaskan penat karena diapit oleh kawasan perbukitan, pegunungan, dan lembah yang hijau.

Berjalan santai sambil mengambil beberapa foto di Campuhan Ridge Walk tentu merupakan kegiatan yang menyenangkan. Apalagi suasana Campuhan Ridge Walk begitu menenangkan yang bisa dijadikan sebagai objek berpetualang bagi pengunjung dari luar Bali.

2.    Handara Golf Course Gate


Handara Golf Course Gate
Tempat Wisata di Bali Terbaru Handara Golf Course Gate 

Handara Golf Course Gate merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang sekilas mirip dengan Pura Lempuyangan. Meskipun terlihat agak mirip, namun tetap punya ciri khas masing-masing lho. Pastikan, Sobat jangan sampai salah fokus ya karena kedua destinasi wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Handara Golf Course Gate disebut sebagai gerbang ikonik yang ada di Bali. Tidak jarang pengunjung yang datang ke sini pasti selalu mengabadikan momen berfoto untuk diupload ke medsos seperti Instagram. Suasana di sini terasa lebih damai dan sejuk karena dikelilingi oleh pemandangan yang hijau.

Gaya arsitektur Handara Golf Course Gate yang unik ini tampak sangat eksotis. Bahkan, tempat ini menjadi salah satu spot wisata di Bali yang instagramable dan kekinian lho. Wah, kebayang ya Sobat gimana indahnya dan serunya jika dapat mengunjungi Handara Golf Course Gate tersebut.

3.    Taman Edelweiss Bali

Taman Edelweiss Bali
Tempat Wisata di Bali Terbaru Taman Edelweiss Bali 

Sekarang kalau Sobat ingin menikmati secara langsung bunga edelweiss tidak harus bersusah payah naik turun gunung lagi lho. Sobat cukup pergi ke Bali tepatnya di Kabupaten Karangasem, Besakih, Kecamatan Rendang, Jl. Raya Besakih untuk melihat tanaman bunga edelweiss yang sangat mempesona ini.

Taman Edelweiss Bali ini menawarkan sensasi alam yang tidak biasa lewat kesejukan udaranya. Hamparan bunga edelweiss yang berwarna putih ini tumbuh dengan sangat subur di daerah tersebut. Pemandangan alam yang unik ini menyatu dengan hijaunya panorama dari Gunung Agung.

Taman Edelweiss Bali tersebut sukses membuat pengunjung seperti berada di lautan salju. Tempat wisata ini buka mulai dari pukul 07:00 hingga pukul 18:00 WITA. Spot wisata ini selalu ramai pengunjung dan banyak wisatawan yang memanfaatkannya sebagai tempat untuk berfoto.

4.    Villa Sharma Springs Bamboo


Villa Sharma Springs Bamboo
Tempat Wisata di Bali Terbaru Villa Sharma Springs Bamboo 

Jika Sobat bosan dengan objek wisata Bali yang itu-itu saja, bisa datang ke Villa Sharma Springs Bamboo. Tempat wisata ini sangat direkomendasikan untuk Sobat yang menginginkan suasana tenang dan damai. Villa Sharma Springs Bamboo punya nuansa yang estetik dan eksotik dalam waktu bersamaan.

Villa Sharma Springs Bamboo mayoritas dibangun dengan material bambu yang tahan lama dan unik. Wisatawan yang berkunjung ke Villa Sharma Springs Bamboo ini pastinya merasa sangat takjub dengan arsitektur bangunannya yang keren, istimewa, dan begitu menyatu dengan alam ini.

Selain bisa menikmati suasana yang nyaman, Sobat dapat melakukan aktivitas lainnya seperti berfoto atau berkeliling. Di jamin, Sobat pasti ketagihan untuk berkunjung ke sini karena bisa melihat pemandangan hutan yang sangat asri dan alami serta sungai Ayung yang indah.

5.    Hidden Canyon Beji Guwang


Hidden Canyon Beji Guwang
Tempat Wisata di Bali Terbaru Hidden Canyon Beji Guwang 

6.    Tegalalang Rice Terrace


Tegalalang Rice Terrace
Tempat Wisata di Bali Terbaru Tegalalang Rice Terrace 

Alam wilayah Bali bagaikan surga duniawi di kalangan wisatawan yang berkunjung, khususnya Tegalalang Rice Terrace ini. Berlokasi di daerah Ubud yang populer, membuat tempat ini menjadi objek wisata favorit. Suasana persawahan yang nyaman lengkap dengan semilir angin khas ini begitu menawan.

Tegalalang Rice Terrace memiliki pemandangan yang rindang dan cocok untuk menikmati sunrise. Sobat akan merasakan ketenangan hidup ketika berada di area Tegalalang Rice Terrace tersebut. Bentuk terasering sawah ala pedesaan ini mampu menciptakan mood yang baik untuk Sobat.

Aktivitas yang bisa Sobat lakukan adalah berkeliling dan berfoto tentunya pada saat berada di Tegalalang Rice Terrace. Pikiran dan mata akan kembali segar ketika dihadapkan dengan permata indah yang ada di Bali yaitu Tegalalang Rice Terrace.

7.    Tirta Empul


Tirta Empul
Tempat Wisata di Bali Tirta Empul 

Tirta Empul adalah salah satu kawasan wisata di Bali yang mampu memikat wisatawan dengan daya tariknya. Tirta Empul hadir dengan mata air suci yang berasa dari gunung ini patut untuk Sobat kunjungi. Objek wisata ini kini telah menjadi bagian dari situs warisan budaya nasional yang melegenda.

Tirta Empul sendiri bermakna “mata air suci” yang bisa dimanfaatkan untuk memurnikan diri. Selain itu, Tirta Empul ini juga dikelilingi oleh kolam-kolam ikan pada bagian batas luar Pura itu sendiri. Apabila Sobat tertarik mengunjungi destinasi wisata bersejarah di Bali, maka langsung saja ke Tirta Empul ya.

Banyak sekali wisatawan lokal maupun asing yang berendam dan mensucikan diri di Tirta Empul. Pada setiap pancuran mata air terdapat beberapa sesajen khas Bali yang tersusun dengan rapi. Uniknya lagi, terdapat prosesi upacara adat yang bisa Sobat saksikan ketika pergi ke Tirta Empul ini.

8.    Nusa Penida


Nusa Penida
Tempat Wisata di Bali Terbaru Nusa Penida 

Siapa sih yang tidak kenal dengan Nusa Penida yang ada di Bali ini? Pastinya, untuk kalangan  traveller sudah tidak asing lagi bukan? Nusa Penida ini sangat terkenal dan spot wisata di Bali yang paling fenomenal karena paling tersohor di dunia. Tentunya, berkat keberadaan Pantai Kelingking yang kece ini.

Nusa Penida mempunyai kawasan tebing dengan bentuk T-Rex bak surga yang tersembunyi. Perairan biru yang sangat jernih tersebut di Pantai Kelingking ini mampu membuat mata Sobat sekalian jadi terpana. Nusa Penida ini bak keajaiban alam yang asri dan sukses menyihir siapapun yang mengunjunginya.

Akses jalan yang begitu curam untuk mencapai Nusa Penida ini akan terbayarkan dengan lunas ketika Sobat berhasil melewatinya. Berfoto bersama keluarga tercinta dan pasangan tentu akan menjadi momen langka ketika Sobat datang ke Nusa Penida.

9.    Pinggan Sunrise View Gunung Batur


Pinggan Sunrise View Gunung Batur
Tempat Wisata di Bali Terbaru Pinggan Sunrise View Gunung Batur 

Bali sangat terkenal dengan Gunung Batur yang melegenda lewat kisah historis dan mistisnya. Pengunjung yang ingin melihat kemegahan Gunung Batur di Bali tidak harus melintasi jalur hiking atau naik gunung. Kali ini, turis maupun wisatawan lokal bisa menikmatinya melalui area Kintamani di Bali.

Panorama Gunung Batur akan terasa lebih menawan dan anggun jika dilihat dari Desa Pinggan. Sobat bisa melihat detik-detik sunrise dengan latar belakang pemandangan Gunung Batur di Desa Pinggan ini. Udara yang segar kian menyatu dengan hijaunya perbukitan dan alang-alang sebagai pelengkapnya.

Sensasi yang tidak biasa dan tidak Sobat dapatkan di tempat wisata lainnya pastinya. Pinggan Sunrise View Gunung Batur tersebut akan menyihir wisatawan dengan sisi magisnya yang sangat kental. Menikmati sunrise di sini bisa Sobat lakukan sambil mengkonsumsi secangkir kopi hangat.

10.    Gemitir Garden


Gemitir Garden
Tempat Wisata di Bali Terbaru Gemitir Garden 

Gemitir Garden ini merupakan tempat wisata di Bali terbaru yang dipenuhi oleh keindahan dan sangat direkomendasikan untuk Sobat. Taman Gemitir Garden ini punya kisah menarik lho dimana pada awal pembangunannya kawasan ini hanyalah ladang sayuran warga milik warga Bali.

Gemitir Garden yang tengah hits ini berisi hamparan bunga marigold yang berasal dari Amerika Tengah. Pastinya, tanaman bunga marigold ini tumbuh dengan subur dan menciptakan suasana yang estetik. Berkat keindahannya, wisatawan selalu menyempatkan untuk datang ke Gemitir Garden.

Sejauh mata memandang, akan berhenti pada warna bunga marigold yang elok. Tempat wisata ini sangat cocok untuk Sobat yang menyukai bunga. Sambil berkeliling taman bunga, jangan lupa sisihkan waktu untuk sekedar berfoto ya sebagai kenang-kenangan jika Sobat pernah pergi ke Gemitir Garden di Bali ini.

Penutup

Demikianlah referensi tempat wisata di Bali terbaru yang bisa Sobat jadikan inspirasi liburan ketika ke Bali. Sobat bisa mempersiapkan budget dari sekarang untuk menjelajahi pesona wisata Bali yang keren dan kece abis ini ya. Kapan lagi bukan menikmati hidup sambil jalan-jalan ke Bali?


0 komentar:

Post a Comment

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.