Monday 30 November 2015

Airwheel, Alat Transportasi Modern Yang Unik

Pojokshare.com- Seiring dengan terus berkembangnya ilmu pengetahuan membuat semakin banyak bermunculan alat-alat transportasi dengan sentuhan teknologi canggih dan penuh inovasi serta keunikan. Dan salah satu dari sekian banyak alat transportasi  canggih tesebut adalah Airwheel.

Airwheel merupakan alat transportasi modern yang unik serta berbeda dari beberapa jenis alat transportasi yang ada sebelumnya. Airwheel  diluncurkan pertama kali pada tahun 2014 dan juga dikenal sebagai skuter pintar dan unik.

Di indonesia airwheel mulai populer dan mulai banyak digunakan baik dari kalangan remaja maupun dewasa. Airwheel memiliki bobot kurang lebih seberat 10 kg dengan diameter sepanjang 16 cm. Meskipun merupakan alat transportasi berukuran mini, namun harga Airwheel cukup tinggi yaitu di kisaran Rp 7.000.000. 


Airwheel merupakan alat transportasi unik berukuran mini yang dapat di bawa kemana saja dengan cara di jinjing. Selain itu alat transportasi ini dapat di gunakan dalam banyak medan seperti jalan raya, taman, jalanan tanah, jalan berbatuan, penurunan serta pendakian dan bahkan di dalam ruangan sekalipun.

Untuk mengoperasikan Airwheel sangatlah mudah, pemakai hanya cukup berdiri di pedal yang telah di sediakan di kiri dan kanan airwheel. Majukan tubuh sedikit kedapan agar airwheel berjalan dan terus menambah kecepatan. Sebalik untuk mengurangi kecepatan ataupun berhenti maka gerakan tubuh sedikit kebelakang. Untuk berbelok yaitu dengan cara memiringkan kekiri atapun kekanan tergantung arah yang dinginkan. Adaptasi menggunakan airwheel sangatlah mudah sebab alat ini di lengkapi dengan teknologi keseimbangan yang super canggih.

Adapun energi penggerak mesin airwheel berasal dari batrai yang tersemat di dalamnya. Untuk itu sebelum memakainya para pengguna wajib mengecas selama 1 jam. Pada umumnya kecepatan maksimal dari sebuah airwheel mencapai 18 km/jam dan dalam satu kali pemakain mampu menempuh jarak 65 km.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.