Friday 27 November 2015

Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami Dengan Cepat

Pojokshare.com- Memiliki rambut sehat, indah dan tumbuh subur tentu menjadi dambaan bagi setiap orang, terlebih lagi bagi anda kaum hawa maka rambut merupakan mahkota yang wajib di jaga. Beberapa kriteria rambut di katakan sehat ialah rambut tumbuh dengan sempurna tanpa adanya cabang, tidak rapuh dan tidak mudah patah, tidak rontok serta mampu tumbuh panjang dengan cepat.

Khusus untuk pertumbuhan rambut, banyak orang memiliki pertumbuhan rambut yang lamban sehingga keinginan untuk memiliki rambut yang panjang sulit untuk terpenuhi. Sebenanya banyak sekali metode yang dapat di gunakan untuk memanjangkan rambut dengan cepat, mulai dari menggunakan cara cara alami hingga menggunakan obat-obatan kimia. Saat ini obat-obatan penyubur rambut dapat dengan mudah di jumpai di apotek-apotek ataupun toko-toko kesehatan sejenisnya. Namun bagi anda yang enggan menempuh cara memanjangkan rambut menggunakan obat-obatan kimia, maka anda menggunakan cara alami untuk memanjangkan rambut. Adapun beberapa cara memanjangkan rambut secara alami adalah sebagai berikut:

Menggunakan Minyak Kemiri

Minyak kemiri memang telah lama dikenal dengan khasiatnya yang dapat menyuburkan dan memanjangkan rambut. Tak heran kemiri di jadikan sebagai salah satu bahan campuran untuk membuat aneka produk untuk kesehatan rambut. Pemanfaatan minyak kemiri sebagai obat alami untuk memanjangkan rambut adalah dengan cara menghaluskan beberapa butir kemiri lalu ambil minyaknya dengan cara di peras. Bila kesulitan maka anda dapat membeli ekstrak minyak kemiri yang dijual dalam kemasan botol.
Teteskan minyak kemiri pada permukaan kulit kepala, lalu lakukan pijatan-pijatan kecil secara merata. Lakukan ini secara rutin dimalam hari agar hasil yang diinginkan dapat terlihat.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun sangatlah kaya manfaat dan salah satunya di gunakan untuk membantu dalam proses pertumbuhan rambut secara alami. Penggunaan minyak zaitun sebagai penyubur rambut tidaklah berbeda ketika menggunakan minyak kemiri yaitu dengan cara meneteskan minyak zaitun kepermukaan kulit kepala secara merata lalu lakukan pijatan-pijatan kecil selama beberapa menit.

Lidah Buaya

Khasiat lidah buaya untuk menyuburkan dan membantu pertumbuhan rambut sudah tidak perlu di ragukan lagi, hal ini di perkuat dengan banyaknya produk-produk untuk kesehatan rambut seperti shampo yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan dasar pembuatannya.
Adapun cara memanjangkan rambut secara alami menggunakan lidah buaya adalah dengan mengambil bagian dalam lidah buaya atau biasa disebut dengan gel lidah buaya. Setelah itu oleskan gel tersebut pada seluruh permukaan kulit kepala sambil diselingi dengan pijat-pijatan pada kulit kepala. Lakukanlah pijatan-pijatan ini selama beberapa menit lalu bilas kepala dengan air bersih hingga seluruh gel tidak lagi menempel di kepala. 

Mengkonsumsi Makanan Yang Baik Untuk Rambut

Selain melakukan pengobatan eksternal dengan mengoleskan kemiri, minyak zaitun dan lidah buaya ke kulit kepala, ada baiknya juga di dukung dengan memberi asupan makanan yang mengandung vitamin yang berguna untuk menyehatkan dan menyuburkan rambut. Adapun beberapa sumber makanan yang baik untuk kesehatan rambut adalah ikan salmon, sayur-sayuran hijau, kacang kedele, daging, tiram dan aneka buah seperti alpukat, blueberry dan tomat.

Baca juga : 4 Makanan Yang Membuat Rambut Sulit Panjang

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.