Friday 13 November 2015

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Pojokshare.com- Adanya kantung mata mungkin menjadi masalah tersendiri yang dialami oleh banyak orang. Bagaimana tidak, dengan adanya kantung mata membuat penampilan terutama pada area wajah menjadi kurang maksimal. Kantung mata atau ada juga yang menyebutnya mata panda adalah timbulnya lingkaran berwarna hitam pada area bawah mata. Lingkaran dibawah mata ini sedikit menonjol dan terkesan bengkak sehingga memberi kesan buruk pada wajah.
Adanya kantung mata menandakan bahwa aliran darah pada area bagian bawah mata tidak lancar. Kantung mata atau mata panda timbul akibat dari beberapa faktor. Adapun faktor-faktor tersebut antara lain:

Penyebab Kantung Mata / Mata Panda
  1. Kurang tidur
  2. Sering dan terlalu Stres
  3. Gaya hidup yang buruk seperti terlalu sering mengkonsumsi alkohol, merokok, bergadang dan jarang olahraga.
  4. Terkena sinar ultra violet secara terus menerus
  5. Penuan atau pertambahan usia
  6. Penyimpangan pigmentasi atau penyimpangan perubahan warna kulit
  7. Alergi
  8. Faktor keturunan
Hadirnya kantung mata pada wajah tentu sangat mengganggu, untuk itu perlu adanya tindakan pengobatan untuk mengurangi ataupun menghilangkan secara keselurahan efek hitam dan bengkak pada area bawah mata.
Sebenarnya untuk mengatasi gangguan kantung mata, langkah terbaiknya adalah langsung berkonsultasi dengan dokter ahli. Namun konsultasi ini jarang sekali di lakukan oleh banyak penderita kantung mata dengan berbagai alasan. Bila anda enggan berkonsultasi langsung ke dokter mengenai masalah kantung mata, maka perhatikan tindakan serta pengobatan untuk menghilangkan kantung mata atau mata panda berikut :
  • Mengompres mata menggunakan timun, caranya iris tipis mentimun lalu letakkan pada area mata selama 20-30 menit. Untuk mendapatkan manfaat dari timun sebagai obat kantung mata, maka kompreslah mata secara runtin menggunakan timun setiap harinya.
  • Mengompres menggunakan kentang, Parutlah kentang secukupnya lalu bungkus dengan kain tipis. kompres mata menggunakan bungkusan tersebut selama kurang lebih 20-30 menit. 
  • Mengompres mata menggunakan Es batu, ambil beberapa batu es ukuran kecil, lalu letakan pada bagian kantung mata, biarkan hingga es habis mencair.
  • Memijat bagian kantung mata, seperti diketahui bahwa kantung mata dapat timbul akibat kurang lancarnya peredaran darah di bagian tersebut. Untuk itu anda dapat memijat-mijat dengan lembut di seputar bagian kantung mata.
  • Hindari stres berlebih, stres dapat memicu timbulnya mata panda/kantung mata yang lebih parah, untuk itu sebisa mungkin menghidari stres dengan cara melakukan kegiatan yang dapat mengusir stres seperti berolahraga, memancing, rekreasi, dll.
  • Jangan terlalu sering bergadang, kurang tidur dapat menjadi salah satu faktor timbulnya kantung mata, untuk itu hindarilah kebiasaan bergadang. Tidur yang cukup memiliki dampak yang sangat baik bagi mata.
  • Penggunaan produk whitening, gunakanlah produk whitening untuk menyamarkan flek hitam pada bagian bawah mata.
  • Perbanyaklah meminum air putih setiap harinya.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.