Friday 6 November 2015

Cara Menumbuhkan Brewok Dengan Cepat

Pojokshare.com- Bagi banyak pria, memiliki brewok dan jenggot merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Dengan adanya brewok membuat si pemilik merasa lebih keren, cool dan tentunya lebih percaya diri. Banyak pria yang mendambakan adanya deretan rambut yang tumbuh di area pipi dan dagu ini, namun tidak semua beruntung untuk memilikinya. Saat ini penggunaan brewok semakin marak, bahkan pemain-pemain bola eropapun mulai banyak yang memiliki brewok dan janggut
Ada dua faktor yang membuat seorang pria memiliki brewok, jambang ataupun jenggot . Faktor pertama adalah faktor genetika atau faktor keturunan, dimana orang tua si anak memiliki riwayat di sekitar area bagian pipi dan dagu di tumbuhi rambut-rambut yang lebih dikenal dengan brewok dan jenggot.  Faktor kedua adalah perawatan menggunakan obat-obatan alami maupun kimia yang dapat merangsang tumbuhnya brewok. Biasanya penggunaan obat di gunakan bagi seseorang yang kesulitan dalam menumbuhkan brewok terutama tidak adanya faktor keturunan.

Bila memiliki  faktor keturunan maka seseorang tak perlu lagi bersusah payah menumbuhkan brewok menggunakan aneka obat penumbuh rambut. Namun bagaimana bila tidak memiliki faktor keturunan dan tetap berupaya ingin memiliki brewok ?. Ada beberapa upaya yang dapat di lakukan untuk menumbuhkan brewok dan jenggot. Adapun cara agar brewok tumbuh dengan cepat adalah sebagai berikut:

Mengoleskan Minyak Kemiri Secara Runtin

Khasiat minyak kemiri sebagai penyubur dan penghitam rambut bukanlah seseuatu yang baru. Penggunaan minyak kemiri  telah lama di terapkan oleh banyak nenek moyang kita dahulu untuk menyuburkan dan merangsang rambut agar tumbuh. Saat ini minyak kemiri telah banyak di jual dalam bentuk kemasan botol yang dapat di beli di apotek-apotek. Cara pemakainnya sangatlah mudah, hanya dengan mengoleskan minyak secara rutin pada bagian pipi dan dagu.
Bila ingin lebih alami, anda dapat langsung menggunakan kemiri utuh yaitu dengan cara membakar 1 buah kemiri selama 2 menit. Tumbuk kemiri dan peras hingga mengeluarkan minyak, setelah itu oleskan minyak pada bagian yang ingin di tumbuhi brewok.

Daun Urang-Aring

Daun urang aring memang di percaya mampu mempercepat pertumbuhan rambut, tak heran daun ini di gunakan sebagai salah satu bahan pembuat shampo. Penggunaan daun urang aring untuk menumbuhkan brewok sangatlah mudah. Caranya ambilah daun urang aring secukupnya, lalu sobek-sobek hingga mengeluarkan cairan. Gunakan cairan ini untuk mengoles bagian yang ingin di tumbuhi brewok

Minoxidil

Ini merupakan salah satu obat yang dapat di gunakan untuk menumbuhkan brewok dan jenggot. Minoxidil merupakan obat berbentuk cairan yang dapat anda beli di apotek-apotek. Yang perlu di perhatikan sebelum menggunakan minoxidil adalah bahwa anda tidak memiliki iritasi kulit, bila tidak cocok maka akan menimbulkan iritasi berupa gatal-gatal pada kulit. Minoxidil yang digunakan adalah yang memiliki kadar 2% hingga 5%.
Cara penggunaan minoxidil adalah dengan menuangkan sedikit cairan minoxidil pada mangkok atau piring kecil. Oleskan minoxidil ke bagian yang ingin di tumbuhi brewok secara perlahan. Lakukan ini secara rutin agar hasil yang diinginkan di dapat.

Minyak Firdaus

Minyak yang satu ini cukup di kenal untuk menumbuhkan dan menyuburkan rambut. Karena khasiatnya ini banyak yang merekomendasikan minyak firdaus sebagai obat penumbuh janggut dan brewok. Minyak firdaus dapat di beli di toko-toko obat ataupun di beli secara online. Mengenai pemakaian dapat di lihat pada kemasan tentang tata cara pemakaian. Akan tetapi biasanya obat ini di gunakan dengan cara di oleskan 1 kali sehari.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.