Thursday 17 December 2015

Ini Dia Obat Nyamuk Alami Yang Ramah Lingkungan dan Aman Di Gunakan

Pojokshare.com- Tak dapat di pungkiri bahwa nyamuk merupakan salah satu musuh besar bagi banyak orang. Walaupun memiliki ukuran tubuh yang terbilang cukup kecil, namun nyamuk termasuk pembunuh nomor 1 didunia. Dari gigitan nyamuk terkandung potensi penyakit yang menakutkan yang mampu merenggut nyawa siapa saja yang terkena gigitan nyamuk.

Dilatar belakangi oleh bahayanya gigitan nyamuk, membuat para peneliti belomba-lomba untuk menciptakan racun yang dapat membunuh nyamuk. Hasilnya, sekarang kita dapat dengan mudah menemui berbagai jenis dan merek obat pembasmi nyamuk.

Bagi sebagian orang, menggunakan obat nyamuk berbahan dasar kimia bukanlah pilihan tepat. Banyak yang menganggap bahwa menggunakan obat nyamuk kimia justru berdampak buruk bagi kesehatan. Jika sudah begini maka penggunaan obat nyamuk alami adalah pilhan terbaik. Ada beberapa sumber bahan alami yang dapat di gunakan sebagai obat pengusir nyamuk alami. Berikut cara mengusir nyamuk secara alami :

Obat Nyamuk Dari Serai

Adapun cara menjadikan serai sebagai obat nyamuk alami adalah sebagai berikut :

  • Siapkan beberapa batang serai
  • Masukan serai kedalam blender dan campurkan dengan air secukupnya. Blenderlah campuran tersebut hingga halus.
  • Diamkan selama kurang lebih 10-12 jam
  • Peras dan saring hingga menghasilkan cairan serai.
  • Campurkan sedikit air, lalu masukan kedalam botol spray/botol semprot.
  • Sekarang cairan serai sudah siap digunakan dengan cara menyemprotkan cairan tersebut ke ruangan rumah anda. Nyamuk tidak menyukai bau serai, oleh sebab itu nyamuk akan lari dari ruangan rumah ketika merasakan aroma serai.

Obat Nyamuk Dari Bunga Sukun

Bunga sukun telah lama di gunakan oleh masyarakat tradisional untuk mengusir nyamuk. Adapun bunga sukun yang di gunakan berupa bunga sukun yang jatuh dari pohonnya dan telah kering. Bunga sukun dibakar lalu asap yang di hasilkan akan mengusir bahkan juga dapat membunuh nyamuk.

Seiring dengan kemajuan zaman, ada cara yang lebih modern untuk mengaplikasikan bunga sukun sebagai obat nyamuk alami yaitu menggunakan bantuan alat elektrik pengusir nyamuk. Caranya, tumbuk halus bunga sukun yang telah kering. Bunga sukun yang telah halus lalu di bungkus menggunakan tisu hingga berbentuk seperti pelat obat nyamuk elektrik.
Langkah selanjutnya teteskan sedikit air pada bungkusan, namun jangan sampai terlalu basah. Dan langkah terakhir letakan bungkusan tersebut pada alat elektrik pengusir nyamuk yang telah di colokan ke listrik.

Obat Nyamuk Alami Dari Kulit Jeruk
Kulit jeruk juga di kenal sebagai penangkal nyamuk yang ampuh, tak heran beberapa produsen produk obat nyamuk menjadikan kulit jeruk sebagai bahan pembuat produk mereka. Untuk membuat obat nyamuk alami dari kulit jeruk sangatlah gampang. Potonglah kulit jeruk sebesar pelat obat nyamuk elektrik. Setelah itu letakan kulit jeruk pada alat elektrik pengusir nyamuk. Kulit nyamuk yang di panaskan menggunakan alat elektrik akan mengeluarkan aroma yang tidak di sukai nyamuk dan hal ini akan membuat nyamuk kabur tunggang langgang meninggalkan rumah anda.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.