Monday 14 December 2015

Mengobati Sakit Tenggorokan Secara Alami Menggunakan Biji Selasih

Pojokshare.com- Radang tenggorokan merupakan suatu keadaan di mana tenggorokan mengalami gangguan kesehatan.  Gangguan kesehatan ini akan disertai dengan rasa sakit pada tenggorokan terutama pada saat proses menelan makanan. Radang tenggorokan terkadang juga di ikuti dengan gangguan kesehatan lainnya seperti panas dalam dan batuk berdahak.
Untuk mengobati radang atau sakit tenggorokan sebenarnya dapat menggunakan aneka obat-obatan yang banyak di jual bebas di apotek dan juga dapat menempuh metode pengobatan secara alami menggunakan obat-obatan herbal.

Khusus untuk mengobati sakit tenggorokan secara alami, penderita dapat menggunakan biji selasih sebagai pereda sakit tenggorokan.

Biji selasih adalah biji-bijian kering berukuran kecil yang bersumber dari tumbuhan sejenis kemangi. Di indonesia, biji selasih sering di manfaatkan sebagai campuran dalam membuat aneka minuman segar seperti es buah dan jus, bahkan terkadang selasih juga di gunakan sebagai campuran untuk membuat agar-agar. Selasih dapat dengan mudah di temui di pasar-pasar tradisional dan dijual dengan harga yang sangat murah.

Biji selasih dapat dimanfaatkan untuk meredakan sakit tenggorokan terutama sakit tenggorokan yang di sebabkan oleh panas dalam. Adapun cara mengobati sakit tenggorokan menggunakan biji selasih adalah sebagai berikut :

Bahan-Bahan :

Biji selasih sebanyak 1 sendok teh

Air hangat setengah gelas

Proses Mengobati Sakit Tenggorokan:

Masukan biji selasih kedalam gelas, lalu tuangkan air hangat. Tutup rapat gelas dan diamkan beberapa menit hingga biji selasih mengembang serta mengeluarkan selaput berwarna putih. Minumlah air dan biji selasih secara rutin setiap harinya.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.