Monday 31 October 2016

Harga Skotlet dan Biaya Pemasangan Skotlet Untuk Melapisi Body Motor Agar Tidak Gores

Pojokshare.com- Berawal dari timbul banyaknya goresan di bagian body motor Vario 150 cc yang saya miliki, membuat saya memutuskan untuk melapisi seluruh bagian motor menggunakan skotlet. Penggunaan skotlet sepertinya menjadi jalan pintas satu-satunya agar goresan-goresan pada body motor tidak semakin bertambah banyak, maklum setiap harinya motor  vario 150 cc exclusive putih saya ini selalu terpakir di parkiran kampus dan berdampingan dengan ribuan motor lain yang tentunya resiko gesekan antar body motor sangat tinggi. Buktinya baru beberapa hari motor di pakai buat ngampus, telah banyak timbul cacat dan goresan di bagian body motor terutama bagian sayap motor. 

Adapun skotlet yang saya gunakan untuk melapisi seluruh body motor adalah skotlet dengan warna bening atau transparant. Penggunaan skotlet berwarna bening terbilang cukup efektif karena tidak membuat warna asli motor tertutupi. Di banding penggunaan skotlet dengan warna lain seperti hitam, kuning, merah atau hijau, skotlet bening sangat cocok bagi pemilik motor yang ingin memasang anti gores motor dengan tidak menghilangkan atau menutupi warna asli body motor.

Harga skotlet motor saat ini berkisar Rp 20.000 per meter dan skotlet bisa anda beli di tempat penjualan stiker motor. Namun bila tidak dapat memasangnya sendiri, ada baiknya langsung meminta jasa pemasangan. Meskipun terlihat sederhana, ternyata memasang skotlet terbilang cukup sulit dan hal ini membutuhkan ketelitian serta kesabaran. Bagi orang yang tidak terbiasa memasang skotlet di pastikan hasil pemasangan tidak akan maksimal seperti skotlet tidak merekat sempurna, banyaknya gelembung udara pada skotlet dan beberapa masalah lainnya.

Untuk harga pemasangan skotlet berkisar Rp 130.000 - Rp 150.000 untuk seluruh body motor/full body. Harga yang cukup mahal memang, namun mengingat bila skotlet tidak di pasang tentu resiko goresan pada bagian body motor akan terus bertambah. Selain itu bila memasang sendiri skotlet di rumah belum tentu selesai dalam 1 hari dan hasilnyapun tentu tidak bagus dan rapi karena dalam memasang skotlet di butuhkan tangan-tangan terampil.
 Proses Pemasangan Skotlet

Proses Pemasangan Skotlet

Berikut penampakan motor matic Vario 150 cc  setelah di pasang skotlet di seluruh bagian body nya :

Penampakan Setelah Body Motor Di Pasang Skotlet Bening

Penampakan Setelah Body Motor Di Pasang Skotlet Bening

Bila di amati memang plastik skotlet yang melapisi body motor tidak begitu terlihat dan warna asli seluruh bagian motor masih tampak natural. Bagi anda yang berniat memasang anti gores pada bagian body motor, baik itu motor matic atau motor manual seperti Vixion, ninja, Satria FU, sepertinya pemilihan skotlet bening atau transparant adalah pilihan terbaik. Pemilihan skotlet bening membuat warna asli motor masih terlihat natural.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.